terkini

Gelar Festival Pulau Banyak, Pemkab Aceh Singkil Pungut dan Beli Sampah Plastik

Pujo
7/05/23, 17:00 WIB Last Updated 2023-07-05T10:00:52Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, menggelar jalan santai dan membersihan lokasi pantai wisata Bumdes desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. 


Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis mengatakan, jalan santai dan pembersihan lokasi pantai wisata Bumdes Pulau Balai dengan cara memungut sampah tersebut,  merupakan serangkaian event Festival Pulau Banyak tahun 2023.


"Kegiatan jalan santai dan pemungutan sampah ini adalah bagian dari acara Festival Pulau Banyak,"kata Marthunis. Rabu (5/7). 

Dikatakannya, sampah plastik yang di pungut ini nanti akan di timbang dan dibeli oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Singkil. 

"Sampah ini akan kita timbang, dan 1 Kilogramnya kita beli seharga Rp 3 ribu rupiah," ucapnya. 

Bagi masyarakat Kecamatan Pulau Banyak, lanjut Marthunis, jangan lah buang sampah sembarangan apa lagi kelaut, karena akan merusak keindahan wisata. 

"Buanglah sampah pada tempatnya agar Wisata Pulau Banyak ini terbebas dari sampah. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahannya,"ucapnya. 

Selain membersihkan sampah, sambung Marthunis, kita bersama unsur forkopimda dan SKPK juga melakukan penanaman pohon mangrove. 

"Setelah ini, kita akan menanam pohon mangrove, semoga pohon ini tumbuh dan berkah untuk masyarakat,"tuturnya.

Sementara dari amatan media ini, setelah melakukan pembersihan dan penanaman pohon mangrove, para peserta kembali lagi ke Lapangan Hijau untuk mengundi dorprice dengan beragam hadiah menarik, seperti sepeda gunung, Televisi dan lainnya.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Festival Pulau Banyak, Pemkab Aceh Singkil Pungut dan Beli Sampah Plastik

Terkini

Topik Populer