terkini

SMK Muhammadiyah II Cikampek Menyelenggarakan MPLS Tahun Ajaran 2023.

7/18/23, 19:03 WIB Last Updated 2023-07-18T12:08:13Z
Karawang, MA- SMK Muhammadiyah II Cikampelk menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Senin – Jumat, 17-21 Juli 2023.

Kegiatan MPLS ini diikuti oleh siswa baru kelas X sebanyak 331 siswa. Tujuan dari kegiatan yang bertema “Tanamkan Mental yang Tangguh, Tumbuhkan Kedisiplinan, Wujudkan Dunia Industri” adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah secara menyeluruh kepada siswa baru.  Rangkaian kegiatan MPLS antara lain:

Kegiatan MPLS di awali dengan upacara bendera yang disertai dengan penyematan kepada perwakilan peserta didik baru sebagai tanda dibukanya kegiatan MPLS. Saat di konfirmasi  Enda Suhenda S.Pd. MM Kepala SMK II Muhammadiyah CikampeK menyampaikan pentingnya MPLS untuk mengenal budaya dan lingkungan sekolah di SMK sehingga diharapkan siswa memiliki rasa nyaman di sekolah. Sementara menurut Enda kalau mengacu kepada Permendikbud nomor 18 tahun 2016, berikut tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS:

1. Mengenali potensi diri siswa baru.

2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.

3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

4. Mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya.

5. Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong, pungkas Enda. (yendri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK Muhammadiyah II Cikampek Menyelenggarakan MPLS Tahun Ajaran 2023.

Terkini

Topik Populer