terkini

SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah Subang Melaksanankan Kegiatan Parenting

7/19/23, 11:56 WIB Last Updated 2023-07-19T04:56:19Z
Subang, MA - SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah melaksanankan kegiatan parenting dan serah terima siswa, guna menyambut tahun ajaran baru di kampus YPI Al-Ukhuwah Pagaden Subang.
Kegiatan parenting ini dilakukan untuk sosialisasi kurikulum yang digunakan di sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah.
Subakti Indrajaya, S.H, Mudir Pesantren, dalam sambutannya, "SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah, menggunakan kurikulum kolaborasi dari kurimulum dinas dan kurikukum khas Al-Ukhuwah, termasuk memasukan target hafalan Al-Quran, juga mewajibkan siswa untuk asrama atau boarding." 
Dengan menggunakan sistem boarding atau wajib asrama, maka dalam kegiatan tersebut ada acara simbolis serah terima siswa baru dari orang tua kepada pihak pondok pesantren.
Suntari (51 thn), perwakilan orang tua siswa baru, "Putri kami lolos masuk ke kelas 7 sebagai siswa baru di SMPIT Al-Ukhuwah, dulu SD di An-Naba Ciasem, tau pesantren disini, dari tim promosi yang datang ke sekolah, putri kami mau masuk kesini, jadi kami sebagai orang tua mengikuti keinginan anak, selain itu sebagai pondasi agama, putri kami sudah hafalan Quran 2 juz, sudah ada dasar, menyayangkan jika melanjutkan ke sekolah umum, makannya menyekolahkan ke pesantren dan kami mendukung tujuan pesantren, hawatir juga pergaulan diluar. Kami senang bisa diterima disini, sudah setahun lalu saya survey. Harapan putri kami betah. Jika anak ga betah, itu saya anggap tantangan saja." Jelasnya.(Galih) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPIT dan SMAIT Al-Ukhuwah Subang Melaksanankan Kegiatan Parenting

Terkini

Topik Populer