terkini

Ageng Pranata: Kegiatan Yang Kita Laksanakan Hari Ini Adalah Pelantikan Pengurus IPSM

Pujo
9/20/23, 20:57 WIB Last Updated 2023-09-20T13:57:30Z

Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id 
Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs Meurah Budiman SH MH diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Aceh Tamiang Drs. Maddiah, M.Pd menghadiri sekaligus memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2023-2027. Kegiatan berlangsung di Aula Setdakab, Rabu (20/09/2023).

Ilham Ageng Pranata, ST Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang dalam laporannya menjelaskan, kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah pelantikan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Bimtek yang mengambil tema, Bangkit Kepedulian, Kuatkan Kesetiakawanan,"jelasnya.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan SDM para Pekerja Sosial yang berkualitas dalam Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Ageng. 

Selanjutnya Maddiah mengatakan,  semoga saudara yang baru dilantik dapat menjalankan amanah ini, dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kedepannya dapat menjadikan IPSM sebagai Lembaga yang selalu berkonstribusi secara nyata dalam terwujudnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat," ungkapnya.

"IPSM sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah ini, yang keberadaannya memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah dan masyarakat, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya. Akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan kesejahteraan sosial nasional dan masyarakat di daerah ini, baik berupa pendataan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) ataupun kasus sosial yang terjadi.

"Segera lakukan penataan kelembagaan dan peningkatan kualitas pengurus serta PSM yang berada di kampung - kampung agar eksistensi IPSM benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, berdaya guna dan berhasil guna, serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD terkait, Kepala BPS, Kepala BNNK Aceh Tamiang,  Safwan dari Dinas Sosial Aceh, perwakilan IPSM Provinsi Aceh, para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang dan para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua IPSM Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, Pimpinan Perusahaan, TKSK Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Koordinator Lembaga dan Yayasan, Dewan Pembina IPSM, serta seluruh pengurus IPSM Kecamatan dan kampung dalam kabupaten Aceh Tamiang. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ageng Pranata: Kegiatan Yang Kita Laksanakan Hari Ini Adalah Pelantikan Pengurus IPSM

Terkini

Topik Populer