terkini

BANGUN 17 TITIK JUT DKPP KABUPATEN NGAWI, PERMUDAH DISTRIBUSI HASIL PANEN PETANI DARI LAHAN.

9/05/23, 17:18 WIB Last Updated 2023-09-05T10:18:53Z


NGAWI,MA-Pembangunan Infrastuktur di segala lini sangatlah di perlukan dalam perjalanan pembangunan negara untuk lebih maju dan modern, tidak terkecuali di bidang pembangunan infrastruktur dalam menunjang bidang pertanian.


Pemerintah Kabupaten  Ngawi lewat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ngawi  menyalurkan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di wilayah pedesaan Ngawi. 


Untuk anggaran Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) ini diambil  dari 

pos anggaran tahun 2023 yang ada di DKPP Kabupaten Ngawi.


Pemerintah Kabupaten Ngawi  lewat Dinas DKPP  Akan Terus Berusaha memfasilitasi  sektor pembangunan infrastruktur pertanian guna menunjang mobile alat / mesin pertanian agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa Jalan Usaha Tani (JUT) agar alat mesin pertanian dapat dioperasionalkan.


Contohnya, salah satu desa yang mendapat bantuan JUT adalah desa Sumber bening kecamatan Beringin kabupaten Ngawi. Masyarakatnya sangat bersyukur mendapat bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Ngawi yang berupa JUT ini, karena dapat memperlancar usaha pertanian di desanya.


Kepala Dinas DKPP kabupaten Ngawi, melalui Kabid Sarpras TP Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Ngawi Franky, waktu ditemui dikantornya pada hari Jumat, tanggal 1/9/ 2023 mengatakan bahwa : "Untuk program JUT ini yang kita program kan, ada 17 titik yang tersebar di 17 Desa di 5 Kecamatan."


"Jalan Usaha Tani (JUT) ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian yang dibangun ini akan memutus cost produksi yang lebih besar dan memberikan banyak manfaat untuk petani." jelas Franky.


Dengan di bangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) di area persawahan akan dapat memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani, di karenakan adanya pengurangan biaya angkut hasil panen dari lahan.


"Dalam konteks sistem pertanian modern,  diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan penyediaan akses yang memadai." tutup Franky.

(Pambu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BANGUN 17 TITIK JUT DKPP KABUPATEN NGAWI, PERMUDAH DISTRIBUSI HASIL PANEN PETANI DARI LAHAN.

Terkini

Topik Populer