terkini

Dinkominfo Muba Gelar Pelatihan Persyaratan Sertifikasi ISO 27001:2022

Ahmad Jahri
9/19/23, 22:10 WIB Last Updated 2023-09-22T15:11:08Z
MUBA, MA- Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba, mengadakan Pelatihan Persyaratan Sertifikasi ISO 27001:2022 bertempat di Virtual Room Dinkominfo Muba, Selasa (19/9/2023). 

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, pentingnya sebuah organisasi untuk menerapkan International Organization for Standardization (ISO) guna peningkatan mutu suatu Organisasi.

"Dengan penerapan ISO ini, harapannya mampu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Terutama peningkatan terhadap kepercayaan publik kepada Instansi Pemerintah. Adapun yang ikut menjadi peserta pelatihan ini merupakan instansi yang bersifat layanan publik dan layanan elektronik diantaranya BPKAD, DMPTSP, RSUD Sekayu
Dukcapil Muba," ungkapnya. 

Sementara, Kepala Bidang Persandian Dinkominfo Muba Jerry Rinoldy ST MT mengatakan, Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO 27001:2022 sistem manajemen keamanan informasi merupakan standar internasional yang mengelola keamanan informasi, keamanan siber dan perlindungan data pribadi.

"Tujuannya untuk menjaga kerahasiaan informasi, menjamin integritas informasi, dan menjamin ketersediaan informasi. Selain itu penerapan Standar Internasional ini memberikan manfaat untuk meningkatkan kepercayaan stakeholder, meningkatkan citra organisasi, meningkatkan sistem keamanan informasi, mematuhi regulasi yang berlaku, dan membantu organisasi dalam mengendalikan berbagai macam ancaman dan risiko Keamanan informasi secara efektif," bebernya. (Red/Ril) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkominfo Muba Gelar Pelatihan Persyaratan Sertifikasi ISO 27001:2022

Terkini

Topik Populer