terkini

Isu PJ Bupati, DPRD Akan Desak PJ Orang Banyuasin dan Minta Masyarakat tetap Tenang

9/07/23, 18:56 WIB Last Updated 2023-09-07T11:56:29Z
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Emi Sumirta, SE.,M.Si


Banyuasin, MA - Beredar nama-nama bakal PJ Walikota dan Bupati yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, salah satunya Kabupaten Banyuasin, dimana tertulis nama PJ Bupati Terpilih Hani Syopiar Rustam, SH, Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri, Pembina Utama Muda/ (IV/c), NIP. 197001121998031002.

Membuat banyak masyarakat resah, yang menilai PJ Bupati Kab. Banyuasin harusnya dapat berasal dari daerahnya sendiri.

Hal ini di ungkap Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Emi Sumirta, SE.,M.Si, yang mengimbau masyarakat agar tetap tenang, dan tidak terpancing isu.

"kepada masyarakat bahwa itu belum pasti, karena informasi ini tidak bisa dipertanggung jawabkan dan sudah dibantah oleh Kemendagri sendiri," Ujarnya.

Disamping itu Emi juga menjelaskan, Pimpinan Fraksi Fraksi sudah melakukan rapat dengan akan segera mengusulkan PJ Bupati harus tetap orang Banyuasin.

"DPRD akan segera mengambil sikap terhadap isu pj bupati yang meresahkan, disela-sela rapat paripurna pimpinan fraksi di DPRD kemarin, kami melakukan rapat pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD, hasil keputusan rapat tersebut ada beberapa kesimpulan diantaranya Akan berkirim surat ke Kemendagri," Jelasnya.

Emi juga berharap agar Pimpinan Fraksi DPRD Banyuasin tetap kompak dan solid dengan dibuktikan kesepakatan agar PJ Bupati Banyuasin tetap orang Banyuasin. (Young Al)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isu PJ Bupati, DPRD Akan Desak PJ Orang Banyuasin dan Minta Masyarakat tetap Tenang

Terkini

Topik Populer