terkini

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Raih Juara Tiga Wira Bima Triathlon Open

10/08/23, 20:41 WIB Last Updated 2023-10-08T13:41:51Z


Pekanbaru,MA -Prajurit Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin kembali menunjukkan prestasinya dibidang olahraga dengan berhasil menempati urutan ketiga di ajang Wira Bima Triathlon Open dan Wira Bima Fun Run 5K yang diselenggrakan oleh Korem 031/ Wira Bima bersempena HUT TNI ke-78 Tahun 2023.


Wira Bima Triathlon Open terdiri dari renang 750 meter, sepeda 20 Km, dan lari 5 Km, yang mengambil start di kawasan danau buatan dan finish di Makorem 031/WB. Dengan kategori Triathlon sprint open putra/putri  untuk umum, Triathlon sprint team relay open umum, dan Triathlon sprint team relay TNI/POLRI.



Dalam event ini Lanud Roesmin Nurjadin mengirimkan empat Tim yang terdiri dari, Tim 1 Serma Sulung(renang), Mayor Tek Bima(sepeda), Praka Rudi Munte (lari), Tim 2 Serda kurniawan (renang), Mayor Pnb Oliv(sepeda), Lettu Pnb Tommy(lari), Tim 3 Sertu bagas( renang), Kapten Tek Tegar (sepeda), Prada Lukman (lari), dan Tim 4 Praka Umar (renang), Lettu Pnb Kristanto(sepeda), Prada Barutu (lari).


Tim 1 Yang terdiri dari Serma Sulung Trisminanto yang berdinas di Sathanlan Lanud Roesmin Nurjdin(Renang), Mayor Tek Bima Damar Nugraha sehari hari menjabat Kasihar Skadron Udara 16 (Sepeda), dan Praka Rudi Munte dari Skadron Udara 16 (Lari) berhasil menduduki peringkat ketiga di kategori Triathlon sprint team relay TNI/POLRI.



Sementara Tim 2 yang terdiri dari Serda Kurniawan Arif (Renang) yang sehari-harinya bertugas di Skadron Udara 16, Mayor Pnb Oliv Rizando Azka (Sepeda) yang sehari hari menjabat Kasiops Skadron Udara 12, dan Lettu Pnb Tommy dari Skadron Udara 16 (Lari) berhasil menempati urutan kelima.


Sejak putaran pertama Tim dari Lanud Roesmin Nurjadin berhasil menjadi yang tercepat di renang maupun sepeda, namun harus mengakui kekuatan dan kecepatan tim Arhanud yang menurunkan pelari-pelari muda.



Danwing Udara 6 yang hadir mewakili Komandan Lanud Roesmin Nurjadin di Korem 031/Wira Bima mengatakan "Dengan capaian yang bagus di event olah raga ini, bisa menjadi salah satu tolok ukur pembinaan satuan, kalau prajuritnya kuat, sehat maka sudah barang tentu jiwanya kuat, tugas apapun akan selalu siap” ucap Danwing saat memberikan apresiasi kepada para prajurit usai menerima hadiah.


Sementara itu Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin secara terpisah mengatakan, turut bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Prajurit Lanud Roesmin Nurjadin.


“Luar biasa dan sangat bangga dengan apa yang diraih prajurit-prajurit Lanud Andalan ini, lombanya relay, ada Perwira, Bintara, dan Tamtama semua terwakili, semoga ini menjadi motivasi bagi prajurit yang lain untuk menunjukkan prestasi terbaik, baik dalam penugasan maupun bidang yang lain, serta secara tidak langsung akan membawa nama baik Lanud Roesmin Nurjadin diberbagai ajang perlombaan” ungkap Komandan Lanud.**

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Lanud Roesmin Nurjadin Raih Juara Tiga Wira Bima Triathlon Open

Terkini

Topik Populer