terkini

Bupati OKU Timur H. Lanosin MT Lantik Eni Feraningsih Sebagai Kades PAW Di Desa Gumuk Rejo.

11/13/23, 15:30 WIB Last Updated 2023-11-13T08:30:04Z


OKU TIMUR,,MA-Bupati OKU Timur H. Lanosin MT bersama Kadin PMD OKU Timur Rusman MM melantik Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur yang di laksanakan pada hari Kamis( 12 Oktober 2023 ) yang lalu.Kedua Calon Pilkades PAW Gumuk Rejo tersebut adalah Eni Feraningsih dan Tutik Rahayu. 


Seperti kita ketahui Pelaksanaan Pilkades PAW di desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur telah selesai dan berjalan dengan lancar yang di menangkan oleh nomor urut(01) atas nama Eni Feraningsih dengan 52  suara yang notabene adalah istri dari kades lama Subur yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur dengan nomor urut (07).Dari partai Nasdem dan no urut (02) atas nama Tutik Rahayu dengan 3 suara. 


Pemilihan pilkades PAW desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur menggunakan sistem pemilih perwakilan sebanyak 55 orang yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pertanian, karang taruna, masyarakat miskin, perwakilan dari tokoh perempuan, perangkat desa dan panitia pilkades itu sendiri. 


Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa antar waktu sisa masa jabatan 2022-2027 digelar pada hari ini Senin(13/11/2023) di samping Kantor Balai desa Pemerintahan desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur. 


Dalam arahannya, Bupati H. Lanosin MT atau yang akrab disapa Bang Enos mengatakan bahwa pelantikan Kepala Desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang ini merupakan hasil dari penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) pada hari Kamis(12/10/2023) lalu, Yang mana menurut Bupati Enos dalam pemilihan tidak sama dengan pemilihan Kepala Desa secara serentak.


Bupati berpesan Dalam mengemban amanah menjadi Kades tidaklah mudah dan jadikanlah semangat untuk mengabdi dan melayani kepentingan masyarakat sebagai dasar motivasi saudara menjadi Kepala Desa, Oleh karena itu pilihan pengabdian ini hendaklah dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang sungguh sungguh dan ikhlas berkorban untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat yang saudara pimpin,"dan kuncinya harus sehat makanya Kabupaten OKU Timur sekarang bisa berobat hanya menunjukkan KK dan KTP saja sehingga mempermudah masyarakat OKU Timur dalam mengurus kesehatan walaupun belum mendaftarkan BPJS. Terang Bupati. 


Untuk itu, Kepala Desa Gumuk Rejo (PAW )yang baru saja dilantik diminta segera menjalankan tugas dengan baik, profesional, inovatif, kreatif, produktif, cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada.


Tidak hanya itu Bang Enos juga berpesan. Kepala Desa harus sering turun ke Lapangan disitulah akan paham akan masalah dan jangan pernah takut menyelesaikan persoalan yang ada, selamat dan sukses selamat bekerja semoga amanah bermanfaat di Masyarakat dalam menjalankan tugas,"pungkas Bupati H. Lanosin. 


Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten OKU Timur,Ketua KORMI Sumatra Selatan,Hj Melinda, ketua ICSB Sumatra Selatan Selatan , Hj Samantha TivaniTivani HD, dan duta Literasi Sumatra Selatan Ratu Teny Leriva HD , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) H. Rusman MM,Camat Buay Madang Timur M. andrie SIP, Kapolsek Buay Madang Timur IPDA Sapariyanto SH, Koramil Buay Madang Kapten Inf. Kasimin, Beberapa Kepala OPD dan Camat,Muspika dari Kecamatan Buay Madang Timur, Perangkat desa Kecamatan Buay Madang Timur, tokoh masyarakat dan karang taruna serta tamu undangan lainya dan acara tersebut di isi tausyiah dengan penceramah KH. Rahmat Saifullol dari Tulang Bawang Lampung.(Kiwan).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati OKU Timur H. Lanosin MT Lantik Eni Feraningsih Sebagai Kades PAW Di Desa Gumuk Rejo.

Terkini

Topik Populer