terkini

TIM BAIN HAM RI Dan LP KPK Provinsi Sumatra Barat Bedah Kasus PGAI Sudah Menyerahkan Berkas Pengurusan Yang Baru 12 November 2023*

11/26/23, 19:50 WIB Last Updated 2023-11-26T12:50:26Z


_Sabtu, 25 Nov 2023 19:28_



SUMBAR,MA-Padang Pada Hari Sabtu 25 November 2023 jam 11.30 wib Tim Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia BAIN HAM RI dan Tim LP KPK Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan Provinsi Sumatera Barat melakukan pembedahan kasus PGAI (Perkumpulan Guru Agama Indonesi) di sebuah Cafe di Kota Padang.


H. Deni Agusta ketua Pengurus PGAI di kantornya terang-terangan akan membuat surat Pengaduan Resmi kepada BAIN HAM RI Dan LP KPK Provinsi Sumatera Barat, H. Deni Agusta sudah menyerahkan semua dokumen pengurus PGAI yang baru, kami sudah serahkan hari ini tanggal 12 November 2023 kepada ketum dan Tim BAIN HAM RI dan LP KPK Provinsi Sumatera Barat.


Kami dari pengurus yang Baru sudah memberi peringatan kepada pengurus yang lama, tapi masih membandel dan kami sudah melaporkan kepada pihak APH tapi tidak di gubris sampai sekarang.


Maka kami mengacu kepada Lembaga Masyarakat serta Badan Hak Asasi Manusia, lahan PGAI adalah tanah wakaf, kami akan siap kan segala sesuatu supaya pihak BAIN HAM RI Dan LP KPK Sumbar bisa menangani Hak Umat ini secepatnya, tutup Ketua Alumni PGAI.


Ketua Dewan Penasehat Hukum BAIN HAM RI DPW Sumbar JJ. DT. PINTU LANGIK SH. MH, kepada tim awak media, kalau pengurus PGAI yang baru sudah menyerahkan semua berkas atau dokumen legalnya kepada Ketum dan Tim BAIN HAM RI DPW Sumatera Barat kami siap proses kasus ini tentu harus kita duduk semua sama pengurus yang baru, apa maunya dan seperti apa yang di inginkan nya, JJ. Dt. Pintu Langik. SH. MH juga mengatakan, kalau sudah ada laporan ke APH kita pelajari dulu kalau memang ada unsur dugaan pidana kita tetap mengacu ke pidana, seandainya masalah ini Perdata maka kita akan layangkan surat ke pengadilan, hal ini musti kita kaji dan kita cermati lebih dalam lagi kenapa aset di tengah kota seluas ini bisa tidur, ucap Advokasi senior ini sambil terseyum.


Dalam mengukuhkan silaturahmi para Tim exsekutif BAIN HAM RI DPW Sumbar dan Departemen atau Divisi selalu bersinergi kompak dalam melakukan bedah kasus baik dalam investigasi semua nilai sama menumbuhkan semangat Para Alumni mahasiswa-mahasiswa di Provinsi Sumbar yang bergabung di dalam satu payung BAIN HAM RI adalah gabungan dari semua LSM dan Media atau ASN serta masyarakat, semua elemen masyarakat boleh bergabung, karena BAIN HAM RI adalah Praktisi Hukum Pendamping masyarakat, BAIN HAM RI Juga akan membuka klinik Hukum di setiap Kelurahan atau kecamatan supaya masyarakat tidak lagi susah berdiskusi tentang Hukum atau klinik hukum bisa mempermudah pengaduan masyarakat ucap Ketua Penasehat hukum BAIN HAM RI DPW Sumatra Barat.


Dalam kesempatan ini Firdaus Pino Rajo Alam Bedum BAIN HAM RI DPW Sumbar Juga merangkap sebagai Kabiro salah satu Media online di kota Padang, Kami akan coba mendalami kasus ini ada apa kok dari dulu Aset seluas ini tidak di bangun selama ini kami cuma sebagai penonton sebagai masyarakat di kota Padang, sekarang saya geram kalau ada oknum yang mencari keuntungan pribadi di lokasi tanah umat ini, ini tanah wakaf lho jangan sampai Ada temuan dengan kami dari BAIN HAM RI Akan kami selesaikan anda sesuai aturan perundang-undangan dan kami tidak akan pandang bulu siapapun kalau itu hak PGAI itu adalah Hak Umat tutup Firdaus dengan wajah seram (bersambung)


***Tim

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TIM BAIN HAM RI Dan LP KPK Provinsi Sumatra Barat Bedah Kasus PGAI Sudah Menyerahkan Berkas Pengurusan Yang Baru 12 November 2023*

Terkini

Topik Populer