terkini

Lapas Sekayu Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Ahmad Jahri
2/09/24, 18:05 WIB Last Updated 2024-02-09T11:05:40Z
MUBA, MA- Lapas Sekayu menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Darut Taubah, Kamis (8/2/2024). 

Para pegawai dan ratusan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra' Mi'raj tersebut. Pada kesempatan kali ini, yang mengisi tausiyah adalah H.Indrawan Lc., MH Al-Hafidz. 

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Isra' Mi'raj diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Kemudian, pembukaan dari Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing. Kalapas menyampaikan, agar para warga binaan benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Indrawan. 

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, demi memperdalam ilmu agama dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra' Mi'raj ini," kata Yosef.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Indrawan, yang isinya menyampaikan tentang pentingnya menjadi seorang pribadi yang sabar dan ikhlas.

Ustadz Indrawan juga mengajak semua peserta tausiyah untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Sehingga, para warga binaan dapat bersabar dan ikhlas dalam menjalani masa hukumannya. 

“Jangan mengeluh apa yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih bersabar lagi, tetap husnuzon pada Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi," kata Ustadz Indrawan. 

Pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui tausiyah yang disampaikan, diharapkan warga binaan Lapas Sekayu bisa mendapatkan ilmu yang berharga untuk bekal kehidupan mereka. (Red) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Sekayu Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Terkini

Topik Populer