terkini

Rapat Koordinasi Eksternal Bahas Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

3/26/24, 20:35 WIB Last Updated 2024-03-26T13:35:06Z


KOTA MADIUN , MA. --Polres Madiun Kota Polda Jatim, menggelar rapat koordinasi eksternal digelar untuk membahas kesiapan pengamanan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di gedung Sunaryo Polres Madiun kota Jalan Kompol Sunaryo nomor 17 Kota Madiun, Selasa (26/3/2024) pagi.


Polres Madiun Kota bersama Polsek, didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya, melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Semeru 2024" selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2023. Operasi ini merupakan bentuk upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan pendekatan yang bersifat preventif.

 

Dalam operasi ini, Polres Madiun Kota mengedepankan tindakan preventif yang didukung oleh kegiatan Humas, Gakkum, dan Banops. Tujuan dari operasi ini adalah untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1445 H dengan aman dan nyaman.

 

Dalam rapat tersebut, Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, menyampaikan bahwa operasi ketupat bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik-balik selama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. Lebih dari 346 personel gabungan telah disiagakan untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik di Kota Madiun.

 

Kota Madiun merupakan daerah tujuan masyarakat untuk mudik, berwisata, dan mencari kuliner. Oleh karena itu, pihak kepolisian telah mengantisipasi jalur-jalur rawan seperti exit tol Dumpil, Terminal, Stasiun, dan pusat keramaian lainnya. Selain itu, kegiatan rutin yang ditingkatkan juga telah disiapkan untuk mendukung operasi ketupat semeru 2024.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, juga memberikan dukungan penuh terhadap operasi ketupat semeru 2024. Ia berharap personel yang terlibat dalam operasi tersebut dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga pulangnya pemudik dari Kota Madiun memberikan kesan positif. 

(Hms/Pambu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Koordinasi Eksternal Bahas Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Terkini

Topik Populer