terkini

Suasana Pilkada Limapuluh Kota Kian Terasa, Keunggulan Deni Asra Jadi Sorotan Dua Tokoh Politisi Partai Golkar

3/25/24, 10:03 WIB Last Updated 2024-03-25T03:03:41Z



Kab. Limapuluh Kota, MA - Dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai terasa hawanya di Limapuluh Kota, dinamika politik dan gerak pemanasan mulai terbaca. Baru-baru ini, sejumlah politisi Golkar sebut keunggulan sosok Deni Asra untuk bakal calon kepala daerah.  

Tentunya hal ini memancing tanya, seperti apa dinamika politik yang kini terjadi, terutama sorotan terhadap sejumlah politisi lintas partai yang sebut keunggulan dari figur diluar kadernya. Memang jadi hal yang biasa dalam dunia politik. Hanya saja, patut dicermati lagi apa yang tengah terjadi.

Kali ini, dua orang politisi Golkar, Afri Yunaldi dan Riko Febrianto menyampaikan keunggulan sosok muda, Deni Asra sebagai kandidat potensial untuk leader di Limapuluh Kota berikutnya. Meski sebenarnya di dalam tubuh partai Golkar, masih ada sosok penentu yang paling berpeluang untuk melanjutkan kepemimpinan.

"Berbicara tentang Deni Asra, saya lebih kurang 10 tahun  mengenal beliau. Dalam perjalan selama itu, saya melihat dengan sikap dan ilmu yang dia dapat di dunia politik, ada semacam karakteristik  kuat yang nampak dari diri beliau," sebut Riko Febrianto, politisi Golkar yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (21/3).

Sosok Deni Asra, menurut putra asli Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak ini, memiliki aura kepemimpinan yang lebih baik."Orang nya low profil, bahasa tubuh dan komunikasi nya santun. Wajar saja Deni Asra dihormati dan disegani lawan politiknya," kata Riko Febrianto lagi.

Karakteristik sosok muda politisi Gerindra ini, kata Riko Febrianto perlu terus diasah."Sebagai sahabat kita berharap Deni Asra bisa berkompetisi pada Pilkada mendatang, tutup Riko Febrianto menambahkan.

Sementara itu, Afri Yunaldi juga memberikan komentar yang hampir senada, menyebut keunggulan sosok Deni Asra untuk memimpin Limapuluh Kota.

Bicara sosok Deni Asra, kata Afri Yunaldi, tokoh muda anak nagari Kecamatan Mungka tersebut, mekiliki karir politik yang cemerlang, jadi anggota DPRD hingga jadi pimpinan DPRD hingga memimpin partai politik.

"Saya rasa dengan sifat rendah hati, energik, berwibawa, komunikatif, masih muda tentu sudah wajar seorang Bro Deni Asra berbuat lebih di Kabupaten Limapuluh Kota nanti. Tentu banyak harapan masyarakat yang kenal dengan beliau untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Limapuluh Kota," kata Afri Yunaldi. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Suasana Pilkada Limapuluh Kota Kian Terasa, Keunggulan Deni Asra Jadi Sorotan Dua Tokoh Politisi Partai Golkar

Terkini

Topik Populer