terkini

Kapolresta Cilacap Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag SDM, Pemberian Penghargaan dan PTDH Personil Polresta Cilacap

4/03/24, 01:22 WIB Last Updated 2024-04-02T18:22:47Z


 

Cilacap MA - Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono pimpin upacara penyerahan jabatan Kabag SDM, pemberian penghargaan dan PTDH Anggota Polri Polresta Cilacap bertempat di lapangan Apel Polresta Cilacap, Selasa (2/04/2024)


Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria, Pejabat Utama, Para perwira, ASN, serta Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap bersama seluruh personil Polresta Cilacap.


Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono dalam amanatnya mengatakan pada hari ini dibulan ramadhan yang penuh berkah, kita dapat melaksanakan 3 kegiatan upacara sekaligus yaitu upacara penyerahan Jabatan Kabag SDM Polresta Cilacap pemberian penghargaan bagi anggota Polri yang berprestasi, sekaligus upacara pemberhentian tidak dengan hormat personel Polresta Cilacap.


"Amanah jabatan merupakan anugerah dari Allah yang harus kita laksanakan dengan baik dalam hal ini saya atas nama institusi Polri mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hartati SH dengan dedikasi dan pengabdiannya serta apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja yang baik selama menjadi Kabag SDM Polresta Cilacap" ujar Kapolresta Cilacap


Kapolresta Cilacap juga mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas sebagai Abdi Negara hingga di penghujung pengabdiannya dalam keadaan sehat dan Saya berpesan bahwa meskipun Sudah pensiun namun Polri sudah menjadi darah daging, Oleh karena itu dengan memulai babak baru sebagai purnawati Tetaplah semangat menjaga nama baik Polri dalam bermasyarakat.


Selanjutnya Kapolresta menyampaikan, institusi Polri memberikan reward kepada anggota yang berdedikasi serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik.


"Saya ucapkan selamat kepada Bripda Safira Anastasia Wibowo beserta Bripda privandiko Setyo Java atas prestasinya dalam kejuaraan nasional taekwondo piala Kapolri Cup 2024 TNI Polri se-indonesia di Jakarta dan Saya berpesan Tetaplah semangat berlatih untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang lain dengan tetap memperhatikan tugas pokok sebagai anggota Polri serta menjaga nama baik institusi Polri" ujarnya.


Selain memberikan reward kepada anggota berprestasi, Kapolresta Cilacap juga memberi sanksi tegas kepada personil yang melakukan pelanggaran. adapun eks personil Polresta Cilacap yang diberi sanksi PTDH, yaitu Aiptu Eko Setiyono


"Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tidak perlu terjadi apabila masing-masing anggota mampu menguasai diri untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, karena tidak ada pimpinan yang ingin kehilangan anggotanya apalagi melalui proses PTDH..saya harap pengalaman ini dapat menjadi pengingat kita semua dalam melaksanakan tupoksi kita sebagai anggota Polri, agar kedepannya tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran.” kata Kapolresta.


Kapolresta Cilacap berpesan agar seluruh anggota Polresta Cilacap dapat memotivasi diri dalam pelaksanaan tugas kedepannya Saya mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah bekerja dengan baik dan selalu menanamkan rasa syukur yang sebesar-besarnya sebagai anggota Polri.


Setelah selesai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta dilanjutkan buka bersama dengan seluruh personil Polresta Cilacap. (D'Pour)..

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Cilacap Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabag SDM, Pemberian Penghargaan dan PTDH Personil Polresta Cilacap

Terkini

Topik Populer