terkini

Kolonel Kav Eko Nugroho Resmi Tutup Program TMMD ke -120

6/07/24, 14:33 WIB Last Updated 2024-06-07T07:33:17Z


PEKANBARU || Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P.,M.Han diwakili Kepala Staf Korem 031/Wira Bima Kolonel Kav Eko Nugroho, S.I.P., M.Si., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 Kodim 0301/Pekanbaru di Lapangan Bola Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai kota Pekanbaru, (Jum'at, 7 Juni 2024).


Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Kav Kolonel Kav Eko Nugroho, S.I.P., M.Si., dan Komandan Upacara Danramil 06/Sukajadi Kapten Inf M. Fadhil. Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, S.I.P., yang dibacakan Inspektur upacara Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Nugroho, S.I.P., M.Si., mengatakan, Kita ketahui bahwa TNI Membangun Desa Merupakan Bentuk dari operasi Bakti TNI yaitu OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dengan menentukan sasaran fisik sudah sesuai dengan ketentuan dengan mempertimbangkan prioritas kebutuhan yang sangat diperlukan masyarakat. "Hal ini diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki insfratruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Kasrem membacakan amanat Pangdam.


Pelaksanaan kegiatan TMMD yang sudah berlangsung selama satu bulan, yang dilaksanakan oleh enam satgas di seluruh jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Diawali dengan kegiatan Pra TMMD yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong royong, ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan budaya para pendahulu kita. Sejalan dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah".


TMMD ke-120 ini di samping melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik juga melaksanakan pembangunan dengan sasaran tambahan berupa program unggulan KASAD meliputi : TNI Manunggal Air, Pembangunan RTLH, Program Penurunan Stunting, Penanaman pohon dan mangrove serta program ketahanan pangan. Selain Itu, Kerjasama TNI AD dengan kementrian pertanian yang sedang berlangsung yaitu optimasi lahan pertanian dan pompanisasi.


Melanjutkan amanat Pangdam I/BB, "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah, masyarakat dan anggota satgas yang telah bersama-sama bahu-membahu selama satu bulan melaksanakan kegiatan TMMD ke-120 yang telah diprogramkan hingga selesai dengan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan serta hasilnya dapat dirasakan bersama untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.


Sekaligus kami mengucapkan terima kasih kepada para wartawan baik media cetak maupun elektronik yang telah meliput, merilis dan mempublikasikan kegiatan TMMD ke-120 sehingga dapat di akses oleh masyarakat sekitar maupun secara nasional untuk menambah semangat membangun di daerah lain.


Pada kesempatan yang baik saya selaku Pandam I/Bukit Barisan sekaligus sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD berharap kedepannya TNI bersama pemerintah daerah beserta komponen masyarakat lainnya untuk lebih mempererat dan menjalin hubungan agar dapat menjawab serta mengatasi kesulitan serta tantangan di masa depan.

Pelihara semangat kebersamaan, persatuan dan budaya gotong royong agar Kemanunggalan TNI - Rakyat selalu terjaga dan terbina.


Demikian amanat saya pada penutupan TMMD ke-120 ini. Akhirnya, dengan mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada hari ini Jum'at, 7 Juni 2024, pukul 09.45 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa ke-120 secara resmi, Saya nyatakan di tutup.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci RTLH, penyerahan sembako dan meninjau bazar murah, pengobatan gratis, semenisasi dan RTLH. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Dumai diwakili oleh Mayor Laut (PM) Saparudin (Dan denpom Lanal Dumai), Kasi Pers Kasrem 031/WB Kol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Dansat Brimob Polda Riau diwakili oleh Danki Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Riau AKP Jhon Firdaus A.MK S.H, Pj. Walikota Pekanbaru diwakili Sekda Kota Indra Pomi Nasution, ST, M. Si, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jeki Rahmat Mustika, S. I. K, Kajari Pekanbaru diwakili Senator, Dandenkesyah 01.04.03 Pekanbaru) Letkol Ckm M. Prijatna Komarrudin S.K.M., M.M., FRPH , Dandenbekang I - 44 - 06.A/Pekanbaru Letkol CBA Adiyanto, Dandenzibang diwakili Wadan Zibang Mayor Czi Istamar, Dan denpom I/ Pekanbaru Letkol Cpm Junilham Sitorus, SH, Danyon Arh13/PBY diwakili Wadan yon Arhanud Kapten ARH Sukses Arbayu S,S.T Han, Kasat Pol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP, M.Si, Danki Kav 6/RBT Kapten Kav. Edwin Benardi, ST. M. Han, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Tri Budiyanto,S.H,S.I.K, Camat Rumbai Femi Erlisa, S. STP. M. H, Lurah Meranti Pandak Silfanus Hendra, SH dan Tokoh masyarakat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolonel Kav Eko Nugroho Resmi Tutup Program TMMD ke -120

Terkini

Topik Populer