terkini

42 Desa di Kab. Muratara Ikuti Bimtek

8/11/18, 01:07 WIB Last Updated 2018-08-10T18:16:50Z
Foto Bersama Peserta Bimtek Kab. Muratara

Muratara, Media Advokasi – Sebanyak 42 Desa di Kab. Muratara Ikuti Bimtek dalam rangka peningkatan Kapasitas Perangkat Desa. Bimtek yang dibuka Langsung Oleh Bupati Muratara ini diberi tema “Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Serta Implementasi Perubahan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018”.

Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa merupakan hal yang sangat penting dilakukan, dimana perangkat desa mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. Bimtek ini dilaksanakan 3 hari mulai dari 9 – 11 Agustus yang berlokasi di Hotel Smart Lubuk Linggau.
Foto Suasana Kegiatan Bimtek

Adapun pokok kegiatan dan Bahasan dalam Bimtek ini yaitu, Pertama Pencegahan terhadap tindak pidana korupsi, Peranan Penagak Hukum dan sanksi atas tindak pidana korupsi, dilanjutkan dengan bahasan oleh Kemendes tentang Isue Strategi Kebijakan Pengelolaan Keuangan desa Berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018. Setelahnya dilakukan kegiatan tentang tata cara pengadaan barang dan jasa di Desa.

Sedangkan pada hari ini (11/08/2018), diadakan bahasan tentang Paparan Kebijakan Tata Kelola, Program Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Serta Padat Karya Tunai oleh Nara Sumber Firdaus, SH.,M,Hum.

Diharapkan dengan diadakanya Bimtek ini Pemerintah desa mampu mengoptimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Serta Implementasi Perubahan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa sesuai dengan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018. (Sidol)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 42 Desa di Kab. Muratara Ikuti Bimtek

Terkini

Topik Populer