terkini

KAPOLDA Aceh Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan BINTARA Perbatasan di SPN Seulawah

3/05/19, 20:46 WIB Last Updated 2019-03-05T14:08:14Z
Kapolda Aceh sematkan pangkat kepada Bintara yg lulus dan dilantik.

Aceh Besar, MA - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak melantik dan mengambil sumpah sebanyak 217 Bintara Polri Perbatasan tahun Ajaran 2019 yang telah menyelesaikan pendidikan Bintara di SPN Seulawah, Saree, Aceh Besar, di lapangan Tribrata, SPN tersebut, Senin 04/03/2019.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak tanda-tangani SK pelantikan bintara.
Pelantikan tersebut dihadiri para pejabat utama dan sejumlah Perwira Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Kapolres Aceh Besar, Kapolres Pidie serta ketua dan sejumlah PD Bhayangkari Aceh.

Selain itu, juga hadir Danrindam IM, Bupati Pidie, Pidie Jaya dan perwakilan  Bupati Aceh Besar serta tokoh agama, orang tua dari bintara tersebut serta sejumlah masyarakat lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Rio S. Djambak dalam sambutannya pada upacara tersebut, juga menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada tiga Bintara yang berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D diantaranya mengatakan, pada kesempatan yang penuh dengan kehormatan, kebanggaan, dan kebahagiaan ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada 8.389 Bintara remaja, terdiri atas 7.991 pria dan 398 wanita, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang berlangsung selama 7 bulan dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua," kata Kapolda.

"Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri," sambung Kapolda.

Masih kata Kapolda bahwa puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air memiliki cita-cita menjadi anggota Polri. Namun demikian, hanya sebagian kecil dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur tersebut dengan  tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri, dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," pesan Kapolda.

Dikatakannya lagi, bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarganya.

"Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik saudara hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan. Oleh karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua. Berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat,  bangsa dan negara."

"Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri. Masih sangat panjang medan tugas yang akan saudara tempuh. Masih sangat banyak tantangan tugas yang akan saudara hadapi. Seiring perkembangan kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, maka tugas-tugas yang akan saudara hadapi sebagai anggota Polri, juga akan semakin penuh dengan tantangan," pungkas Kapolda.

Seusai upacara itu, diwarnai pembacaan Asmaul Husna dan atraksi lainnya yang diperagakan oleh para Bintara yang baru dilantik dan diambil sumpah tersebut. (Tika F Lestari /Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAPOLDA Aceh Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan BINTARA Perbatasan di SPN Seulawah

Terkini

Topik Populer