terkini

Binbing Siwa Siwi Sejak Dini, Sekolah TK-N Pembina Pante Raya Ajarkan Siswa Tanam Labu Siem

Pujo
7/30/21, 15:33 WIB Last Updated 2021-08-03T05:05:57Z
Photo: Dewan Guru TK-N Pembina Pante Raya.

Redelong-Mediaadvokasi.com,
Untuk menciptakan rasa cinta terhadap lingkunan dan mampu menjaga lingkungan, maka sangangatlah perlu langkah- langakh, salah satunya iyalah menanamkan rasa mencintai dan menyangi lingkungan dari sejak usia dini.hal itu lah yang dulakukan Sekolah TK-N Pembina Panteraya.

Sekolah yang terletak di jalan Bandara Rembele Desa Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah itu, terus upayakan berbagai pendidikan, salah satunya dengan melakukan penanaman sayur mayur jenis labu siem dipekarangan sekolah dan cara menanam serta merawat dan mencintai lingkunan. Jum'at 30 Juli 2021.
Photo: Guru dan Siswa TK-N Pembina Pante Raya Saat Menanam Labu Siem didalam Ban mobil Bekas.

Kegiatan yang langsung di lakukan oleh seluruh Dewan Guru dan Siswa-Siwi TK- N Pembina Panteraya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh siwa agar menganali jenis sayur mayur, selain itu agar siswa mengetahui manfaat dari tumbuh tumbuhan dan sayuran tersebut.

Hasni zayanah S.Pd.M.Pd,
Kepala TK Negeri Pembina Pante Raya kepada jurnalis media ini mengatakan,"hal ini kami lakukan disamping  mengenalkan jenis sayur-sayuran dan manfaat sayuran tersebut kepada siswa, juga ini bertujuan untuk mengajarkan siswa bagaimana menanam dan merawat tanaman sebagai rasa syukur kepada Allah SWT," kata Hasni Zayanah.

Selain itu, Hasni Zayanah juga mengatakan, program penghijauan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi yang baik dari seluruh wali murid TK N Pembina," hal ini tidak lepas dari dukungan suluruh wali murid, sehinga program ini terlaksana", ungkapnya.
Photo: Siwa Siswi TK-N Pembina Pante Raya saat Melakukam Sholat Dhuha.

Lebih lanjut iya juga menyampaikan,tujuan kami melaksanakan program ini adalah memunculkan rasa mencintai dan menjaga lingkungan sejak dini, sehingga di harapkan generasi ke depannya lebih peduli dan menjaga kelestarian alam.ucapnya.

Hasni Zayanah juga berharap, dengan dilakukannya program tersebut lingkungan sekolah akan lebih terlihat asri," dengan program ini semoga Sekolah TK Pembina semakin nampak hijau dan Asri", harap Hasni Zayanah S.Pd.M.Pd Kepala Sekolah TK-N Pembina Panteraya.

Sementara itu Pantauan media ini dilokasi, sebelum para siwa maupun siswi melakukan penanaman sayur mayur tersebut, dengan di bimbing para Dewan Guru, para siwa TK-N Pembina Panterya terlebih dahulu melakukan Sholat Dhuha, hal itu salah satu agenda rutin Sekolha khususnya pada hari jum'at.(Icuk )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Binbing Siwa Siwi Sejak Dini, Sekolah TK-N Pembina Pante Raya Ajarkan Siswa Tanam Labu Siem

Terkini

Topik Populer