terkini

Kapolres Labuhanbatu Santuni Korban Penelantaran Anak

2/11/22, 13:21 WIB Last Updated 2022-02-11T06:21:54Z
LABUHANBATU, MA - Kepedulian Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti patut kita acungi jempol, sangat pedulinya Kapolres Labuhanbatu langsung meninjau balita laki-laki korban penelantaran anak yang berusia 8 bulan.

Mendapat informasi tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny Iin Anhar Arlia langsung melihat balita tersebut di Rumah Aman LPAI Perumahan Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (11/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti memberikan bantuan sosial untuk keperluan balita yang bernama Ahmad Rizki Ritonga dan bantuan tersebut diberikan langsung kepada pengurus LPAI Rumah Aman.

Dari Kronologi singkat penelantaran anak pada hari Kamis 10 Pebruari 2022 sekira pukul 08.00 WIB, Zahra Nasution selaku sekretaris LPAI Rumah aman Labuhanbatu mendapat telepon dari penyidik pembantu Polres Labuhanbatu AIPDA Ihsan meminta agar dapat mengecek adanya informasi di Media terjadinya penelantaran anak di Desa Bandar Kumbul.

Kemudian Ketua LPAI Agunoto S.Kom. dan Zahra Nasution bersama team berangkat untuk mengecek kelokasi Dusun Hapesong Desa Bandar kumbul Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu, Selanjutnya di dapati anak tersebut dalam keadaan tergantung diayunan dalam kondisi badan membiru sedangkan posisi ibunya berada dibawah sambil tiduran (mengalami ODGJ) dan Ayah korban tidak berada dirumah.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa memang anak tersebut sering ditinggalkan ayahnya dan ibunya mengalami ODGJ (orang dalam gangguan jiwa, Saat ini korban dibawa dan dirawat di Rumah aman LPAI Perum Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan, dan kondisi balita tersebut dalam keadaan sehat. (Doday Gultom)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Labuhanbatu Santuni Korban Penelantaran Anak

Terkini

Topik Populer