terkini

Banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Sumatra Barat.

6/12/22, 09:06 WIB Last Updated 2022-06-12T02:06:42Z



SUMBAR,MA – Dua nagari (desa) di kecamatan Basa Ampek balai Tapan juga kecamatan Ranah Ampek Hulu dikabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Sumatra Barat.  

 

Banjir melanda Nagari Batang Betung Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan dan nagari Binjai Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.


Banjir di karenakan luapan Sungai yang ada dikecamatan Ranah Ampek Hulu dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan,air rendam pemukiman Warga, yang diperkirakan ratusan Rumah warga direndam banjir termasuk ratusan hektare perkebunan dan lahan pertanian rusak berat.


Alflizen S sos Camat Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang ditemui dilokasi banjir mengatakan,"Hujan deras turun sekitar pukul 15 .00 WIB Sabtu (11/06/22), merendam nagari Betung Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan dengan ketinggian air sudah sekitar 1 Meter dari permukaan rumah warga


Sampai malam ini warga masih bertahan di lokasi banjir dan ada juga yang telah di evakuasi oleh tim TRC BPBD.


Syafi'i Wali nagari(desa) Kampung Tengah Tapan saat dikonfirmasi mengatakan,"kami telah menghimbau masyarakat yang terkena banjir lebih baik cari tempat yang aman dan lebih tinggi, cuaca saat ini tidak kondusif,"tuturnyanya.


Camat Alflizen," Kita  berharap hujan cepat berhenti supaya banjir cepat surut dan mudahan-mudahan musibah banjir kali ini tidak ada korban jiwa,"ujarnya lagi menambahkan .(am*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Provinsi Sumatra Barat.

Terkini

Topik Populer