terkini















Rsud Kayuagung bantah terkait pemberitaan tidak manusiawi.

6/30/22, 09:56 WIB Last Updated 2022-06-30T02:56:54Z

 


Oki,MA-Terkait viralnya pemberitaan yang di alami keluarga pasien  Fatmawati (59) warga Desa Sungai Pinang 2 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. 


Direktur RSUD Kayuagung dr. Asriwijayanti saat di dikonfirmasi melalui Humas RSUD Kayuagung Citra, menyanggah atas pemberitaan yang telah beredar di beberapa media


Citra menjelaskan pasien tersebut dinyatakan rawat inap, namun pihak keluarga pasien menolak. Dan akan dibawa pulang untuk dirujuk ke RS di Palembang. 


"Pasien atas nama Fatmawati masuk pada tgl 22 /06 sekitar pukul 22:00 wib malam. Saat itu pasien datang langsung ditangani oleh perawat dan dokter jaga, setelah diberikan perawatan dinyatakan pasien untuk  dirawat inap, namun pihak keluarga pasien menolak untuk dirawat inap dengan alasan mau di bawa pulang, untuk di rujuk ke RS di Palembang". Jelas Citra (30/6/2022) 


Humas RSUD Kayuagung menambahkan, suda jelas pihak keluarga pasien menolak dirawat inap, dan untuk pemakaian ambulance melalui Sistem Rujukan Terintegrasi. 


"Jelas dari pihak keluarga pasien menolak untuk dirawat inap, dan untuk pemakaian ambulance, digunakan untuk merujuk pasien dengan proses rujukan yang standar yaitu melalui SISRUTE atau Sistem Rujukan Terintegrasi". tegasnya 


Citra tegaskan bahwa pihak keluarga sendiri sudah menandatangani surat penolakan pasien untuk dirawat inap 


"Saya tegaskan, dari pihak keluarga sendiri sudah menanda tangani surat pernyataan atas penolakan pasien untuk dirawat inap". jelasnya 


Humas RSUD Kayuagung menambahkan, pihaknya sudah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien dan bekerja semaksimal mungkin. 


"Kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, tinggal dari mereka menilai atas kepuasan pelayanan yang kami berikan puas atau tidak puasanya," pungkasnya (Tim) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rsud Kayuagung bantah terkait pemberitaan tidak manusiawi.

Terkini

Topik Populer