terkini

Budaya Kraton Parupuh Pamekasan Madura Jawa Timur Mendapatkan Apresiasi Dari Kemenparekraf Bapak Sandiaga Uno.

2/11/24, 03:21 WIB Last Updated 2024-02-10T20:21:46Z


Pamekasan Madura,MA-Pada Hari Senin, 5 Pebruari 2024.  mengadakan Rangkaian Kegiatan Festival Budaya Kraton PARUPUH Pamekasan Madura Jawa Timur Ini Mendapatkan Apresiasi Dari Kemenparekraf Bapak Sandiaga Uno Dalam Bentuk Video Tapping Untuk Kegiatan Budaya.

Kegiatan Ini Merupakan Agenda Rutin Yang Diselenggarakan Setiap Tahun Dengan Puncak Acara Pada Tanggal 25 Bulan Rajab yang dipimpin oleh K R Miftah  selaku Ketua Yayasan. 

Dengan Rangkaian Kegiatan rutin Dalam Rangka Haul Bujuk Ratoh Ghejem Aryo Menak Senoyo Sekaligus Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim Dhu'afa, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Khitanan Massal Dhu'afa. 


Kegiatan Ini Diharapkan Bisa Berkembang Lebih Meriah Dan Lebih Baik Lagi Kedepannya Sehingga Bisa Menampilkan Kegiatan2 Budaya Dari Kraton PARUPUH Yang Saat dahulu ada bisa ditampilkan Kembali, dikembangkan Dan Dilestarikan Oleh Kita Bersama. Meskipun Kita Masih Mengalami Keterbatasan Dalam Pembiayaan Dengan biaya Secara Mandiri Dan Uluran Tangan Dari Para Dermawan. Kami Berharap Juga Ada Perhatian Lebih Dari Pemerintah Daerah, Provinsi Maupun Pusat Sehingga Kegiatan  Festival Budaya Kraton PARUPUH Ini Bisa Di Masukkan Dalam Anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi Maupun APBN.


Agenda Rutin Tahunan ini diselenggarakan Di Langgar Kraton Ghejem Yang  Merupakan Sisa Peninggalan Kerajaan Yang Masih Ada Sebagai Rangkaian Kegiatan Festival Budaya Kraton PARUPUH Pamekasan Madura Jawa Timur Yang Mana Kegiatan Ini Diharapkan Dapat Mendekatkan Hubungan Lahir Maupun Batin Dan Menjadi Sarana Silaturrohmi Serta Do'a Bersama Keluarga Besar Bujuk Ratoh Ghejem Aryo Menak Senoyo Yang Menurunkan Seluruh Raja-raja Dimadura Trah Majapahit Dan Masyarakat Madura Pada Umumnya, Juga Menjadi Sarana Bakti Sosial Dengan Peduli Masyarakat Yang Membutuhkan.

Terdapat Banyak Potensi Dari Peninggalan Para Leluhur Yang Belum Kita Sentuh Dan Garap.

Misalnya Pelestarian Sisa Sisa Peninggalan Kraton, Baik Yang Berupa Benda Maupun Tak Benda. Juga Perlunya Didirikan Museum, Rehabilitasi Situs Kraton , Pendirian Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Lembaga Pendidikan PAUD, TK, SD, SMA, Sampai Perguruan Tinggi. Oleh Karena Itu kami Berharap Ada Perhatian Lebih Dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi Maupun Pemerintah Pusat Sehingga Kegiatan Festival Budaya Kraton PARUPUH Ini Bisa Di Masukkan Dalam Anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi Maupun APBN Pusat.

Kami selaku Ketua Panitia Menyampaikan Ucapan Terimakasih Yang sebesar-besarnya Atas Attensinya Bapak Menteri Melalui Video Ini Sehingga Manambah Semangat Bagi Kami Untuk Kegiatan Selanjutnya.

(Her Roe').

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Budaya Kraton Parupuh Pamekasan Madura Jawa Timur Mendapatkan Apresiasi Dari Kemenparekraf Bapak Sandiaga Uno.

Terkini

Topik Populer