terkini

Gerakan Pangan Murah di Madiun: Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

4/02/24, 12:58 WIB Last Updated 2024-04-02T05:58:29Z


MADIUN,MA_Bertempat di Halaman Stadion Wilis, Jalan Mastrib, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, telah berlangsung kegiatan "Gerakan Pangan Murah", Senin (1/4/2024) Pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan menjelang Idul Fitri 1445 H.
 
Kegiatan ini diawali dengan Apel Siaga secara online melalui ZOOM dengan Badan Pangan Nasional, yang diikuti oleh Walikota Madiun, Sekda Kota Madiun, perwakilan Kejaksaan Kota Madiun, perwakilan Bulog Kota Madiun, OPD Pemkot Madiun, Kasubag Kerma Polres Madiun Kota, dan Komandan Koramil Kartoharjo.
 
Gerakan Pangan Murah ini terbuka untuk masyarakat umum yang membawa KTP.   Sembako murah yang disediakan antara lain bawang putih, bawang merah, sayur, cabai rawit, cabai besar, telur ayam ras, beras, minyak goreng, dan gula pasir dengan harga lebih murah dari pasaran.
 
Kegiatan ini merupakan upaya Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Madiun untuk membantu menekan dampak inflasi bahan pokok di wilayah Kota Madiun. Tujuannya adalah meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pangan.
 
Gerakan Pangan Murah ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 1 dan 2 April 2024. Selama kegiatan berlangsung, situasi di lokasi kegiatan tetap aman dan kondusif.
(Hms/Pambu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Pangan Murah di Madiun: Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Terkini

Topik Populer