terkini

Terkait Pembangunan Yayasan Al-Fath Jejalen diduga Membangun Diatas Lahan Negara

12/09/18, 02:39 WIB Last Updated 2018-12-08T19:39:50Z
Pembangunan Yayasan Al-Fath
Bekasi, Media Advokasi  - Terkait pembangunan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren AL-Fath Jajalen yang berlokasi di Kp.Kebon Desa Jejalan Jaya Kecamatan Tambun Utara di keluhkam Masyarakat,pasalnya Yayasan Pendidikan Al-Fath Jejalen tersebut diduga berdiri di atas tanah milik pengairan yang berdampak Banjir ke pada Masyarakat.

Dengan berdirinya Yayasan  Pondok Pesantren Al-Fath Jejalen tersebut di kerjakan oleh PT. Detadecon dan Kosultan Perencana PT.Nusantara Citra Konsulatan yang membangun Pondok Pesantren Al- Fath Jejalen dengan nilai Anggaran APBN sebesar Rp,7.122.488.000 Milyar lebih untuk Pembangunan Rumah Susun Sewa Wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur Pondok Pesantren Al- Fath Jejalen yang berlokasi di Kp. Kebon,Desa Jejalen Jaya Kecamatan Tambun Utara tersebut.

Saat ditemui salah seorang masyarakat setempat sebagai narasumber yang namanya minta dilindungi mengatakan, bahwa adanya Pembangunan Pondok Pesantren Al-Fath Jejalen tersebut, saat musim penghujan berdampak banjir, karena saluran air dari pengairan tidak lancar mengalir maka tejadi banjir bagi masyarakat," ujar Narasumber.

Narasumber menjelaskan,  kami sebagai masyarakat di Kp.Kebon Desa Jejalen Jaya sangat mengeluhkan adanya Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al-Fath Jejalen, karena masyarakat yang berada di wilayah Yayasan Pondok Pesantren kebanjiran," ungkap warga sebagai Narasumber.

Saat di temui Juli pihak logistik Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al-Fath Jejalen mengatakan, bahwa Pembangunan Gedung tersebut di kawal dari Kejaksaan Tinggi dan kalau mau bertanya silahkan ke Pusat aja," ujarnya.

Masih kata Juli, mengenai tenaga kerja tidak memakai Sefty kami sudah sediakan namun pekerja tidak mau memakainya," ungkap Juli.

Dengan adanya Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Al-Fath Jejalen tersebut dapat kita menduga berdiri diatas Tanah Pengairan / Tanah Negara yang dapat merugikan masyarakat, hal ini agar  Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dapat meninjau ulang kembali Pembangunan Yayasan Al-Fath Jejalen yang berlokasi di Kp.Kebon Desa Jejalen Jaya , Kecamatan Tambun Selatan.* (Paulus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pembangunan Yayasan Al-Fath Jejalen diduga Membangun Diatas Lahan Negara

Terkini

Topik Populer