terkini

Pondok Pesantren Terpadu Al Azhar Mengadakan Acara Serah Terima Santri Ku Tengku Guru

Pujo
6/07/22, 00:48 WIB Last Updated 2022-06-06T17:48:11Z
Takengon -mediaadvokasi.id
Pondok Pasantren Terpadu Al Azhar Paya Jeget Pegasing Aceh Tengah menggelar prosesi adat penyerahan santri dari orang tua ke Tengku guru yang dilaksan akan di musola  setempat, Minggu, 05/6/22.

Prosesi adat serah terima anak didik ke guru dalam adat setempat (Gayo) di sebut "Munyerah Ni Anak Ku Tengku Guru".  memiliki arti "Menyerahkan Anak ke Guru" merupakan prosesi adat penyerahan anak didik oleh orang tua kepada Tengku Guru untuk dididik sepenuhnya. Kegiatan ini merupakan adat budaya terdahulu yang dilakukan orang tua pada saat pertama kali mengantarkan anaknya untuk menuntut ilmu.

Penyerahan santri  oleh Orang tua  di terima langsung oleh Pimpinan Pondok Pasantren Tersebut, Abu Khairul Basari, S.Pd.l, MA. juga disaksikan oleh Ustadz dan dewan guru dan seluruh wali santri.

Abu Khairul Basari  mengatakan  dengan prosesi "Munyerah Ni Anak Ku Tengku Guru" ini para wali santri dapat ikhlas dan percaya sepenuhnya kepada Tengku guru untuk mendudik secara totalitas. Sehingga Ilmu yang didapat semakin berkah.

Acara berjalan khidmat dan penuh haru.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pondok Pesantren Terpadu Al Azhar Mengadakan Acara Serah Terima Santri Ku Tengku Guru

Terkini

Topik Populer