terkini

Polresta Cilacap Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Serta Melaksanakan Pengukuhan Tim dan Relawan SAR.

10/22/22, 15:05 WIB Last Updated 2022-10-22T08:05:58Z



Cilacap,MA-Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang ada di Wilayah Kab Cilacap, Polresta Cilacap bersama Basarnas Kabupaten Cilacap menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana serta Melaksanakan Pengukuhan Tim dan Relawan SAR "ARNAVAT" Sat Polairud Polresta Cilacap yang dilaksanakan di Lapangan SAR Polres Cilacap. Jumat, (21/10 2022).


Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K., M.H. Selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa saat ini tengah berada pada puncak penghujan, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.


"Sejalan dengan hal tersebut diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut” Ujar Kapolresta Cilacap


Kapolresta juga menjelaskan pada kesempatan kali ini juga dikukuhkan Tim dan Relawan SAR  ARNAVAT SatPolairud Polresta Cilacap. "ARNAVAT sendiri di ambil dari semboyan Kepolisian Perairan yaitu Arnavat Darpa Mahe karena di laut kami bangga." Ucap Kapolresta


Kapolresta Cilacap berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Cilacap.(Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Cilacap Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Serta Melaksanakan Pengukuhan Tim dan Relawan SAR.

Terkini

Topik Populer