terkini

Terkait Pengancaman Terhadap Wartwan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sergai.Angkat Bicara.

10/21/22, 15:50 WIB Last Updated 2022-10-21T08:50:05Z




SERGAI,MA-Pengancaman yang dialami Oknum Wartawan di Sergai saudara Jonny Sitompu, Sidik  Ketua DPD SWI Sergai mengecam keras atas perbuatan oknum kadis tersebut yang yang bertugas di Dinas Pendidikan Sergai.



"Pengancaman ini jelas-jelas perbuatan pidana secara verbal dan upaya menghalangi kerja-kerja jurnalistik yang dijamin oleh Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999," katanya. 



DPD SWI Sergai meminta kepada masyarakat atau para pejabat untuk menghormati kerja-kerja jurnalistik. Sebab, tugas para jurnalis adalah mengkonfirmasi setiap peristiwa atau kejadian sampai dengan memberikan informasi yang berimbang bagi kepentingan publik.



Ketua DPD SWI Sergai menambahkan meminta pihak-pihak yang merasa keberatan dengan produk jurnalistik untuk menempuh mekanisme sesuai UU Pers. Mekanisme dimaksud, yakni hak jawab maupun hak koreksi. Bukan bertindak secara kekerasan, apalagi dengan ancaman yang sangat mengerikan itu.



DPD SWI Sergai mendesak agar Bapak Bupati Sergai H.Darma Wijaya segera mengevaluasi Kinerja Kadis Pendidikan Sergai Kalau perlu dicopot dari jabatannya. Ini sangat penting bagi terjaganya kemerdekaan pers dan juga dalam memberikan keadilan.(WA.S).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pengancaman Terhadap Wartwan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Sergai.Angkat Bicara.

Terkini

Topik Populer