terkini

Rezka Oktoberia "Pulang Ka Kampuang Halaman" Guna Serap Aspirasi Masyarakat Payakumbuh

2/04/24, 21:29 WIB Last Updated 2024-02-04T14:29:11Z

 

Kota Payakumbuh, MA - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Rezka Oktoberia gelar pertemuan. Dengan dihadiri oleh Ratusan masyarakat dari berbagai kelurahan di Kota Payakumbuh yang merupakan Kampung Halaman dari Anggota DPR RI tersebut. Rezka Oktoberia serap sejumlah aspirasi masyarakat. bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia di gedung gambir, pusat Kota Payakumbuh, Minggu (4/2).


Kegiatan yang digelar pada Minggu (4/2/2024) Siang tersebut dilaksanakan di gedung Gambir Pusat Kota Payakumbuh, dalam acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat yang diantaranya Ketua KAN Aua Kuniang Bujang M. Nur Dt. Paduko Marajo, Tokoh Adat Koto Nan Godang Yon Alnis Tuangku Malin Bagogo Nan Runciang, Niniak Mamak Koto Nan Godang Nurdal Dt. Bosa Nan Pandak, dan Tokoh Muda Koto Nan Ompek Tommy Purnama. Acara ini dipandu MC terbaik di Sumatera Barat Prima Maifirson, pemuda kebanggaan Nagari Sungai Antuan.


Dalam pertemuan tersebut, Rezka Oktoberia mengatakan bahwa penyerapan aspirasi merupakan bagian tanggung jawab sekaligus kontrak politik kepada konstituennya. Sejumlah permasalahan di masyarakat mulai dari infrastruktur sampai sosial akan ditampung untuk kemudian disaring menjadi pokok pikiran DPRD.


"Serap aspirasi dan beri solusi. Bagi kami, kedua upaya itu harus dilakukan saat kunjungan ke daerah pemilihan. Dengan demikian, sebagai wakil rakyat, Rezka bisa memberikan bukti nyata kepada masyarakat yang memilih," Ujar Rezka Oktoberia.


"Setidaknya Rezka harus turun ke bawah melakukan penyerapan dan pengecekan apa saja yang telah kita perjuangkan bersama demi kesejahteraan masyarakat khususnya Payakumbuh yang merupakan tak lain saudara keluarga saya di Luak Limopuluah ini," ungkap Rezka.


Satu per satu warga memberikan usulan kepada Rezka, mulai dari peningkatan beasiswa pendidikan, jalan usaha tani, masalah anak-anak punk, serta bagaimana mahasiswa masuk ke dunia kerja ada program kemudahan mendapatkan kerja.


Salah seorang warga kota Payakumbuh, Rezki Prasetia dalam menyampaikan aspirasi mengungkapkan bahwa warga sangat menyoroti saat ini permasalahan dalam pembagian bantuan pemerintah berupa PKH, menurutnya sampai sejauh ini masih sangat sering terjadinya pembagian yang tidak tepat sasaran.


"Yang paling menjadi fokus aspirasi kebanyakan masyarakat adalah masih belum meratanya penerima program bantuan pemerintah seperti PKH. Dimana masih ada yang tidak tepat sasaran," Ungkap Rezki.


Dalam acara tersebut, juga diserahkan beasiswa bagi siswa sekolah berprestasi melalui aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat Kota Payakumbuh kepada Rezka Oktoberia pada tahun sebelumnya. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rezka Oktoberia "Pulang Ka Kampuang Halaman" Guna Serap Aspirasi Masyarakat Payakumbuh

Terkini

Topik Populer