terkini

Kunjungan UNIPMA dan NEUST ke Polres Madiun Kota

4/30/24, 15:46 WIB Last Updated 2024-04-30T08:46:59Z



KOTA MADIUN , MA. Polres Madiun Kota menerima kunjungan dari UNIPMA (Universitas PGRI Madiun) dan NEUST (Nueva Ecija University of Science and Technology) dalam rangka Visiting Lecture, Research, Collaboration, Inter-Cultural Exchange NEUST Criminologi Fakultas Hukum Universitas PGRI Madiun, Selasa (30/4/2024).



Kunjungan ini dihadiri oleh 15 orang dari kedua universitas tersebut, berikut daftar nama Faculty Mobility Semester Genap 2023/2024 Universitas PGRI Madiun, terdapat dosen dari College of Criminology, Nueva Ecija University of Science and Technology, dan mahasiswa dari College of Education, Mariano Marcos State University serta College of Criminology, Nueva Ecija University of Science and Technology Fhiliphina sedangkan dari Polres Madiun Kota dihadiri sejumlah pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.



 

Kunjungan dari Universitas tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dan pertukaran budaya, serta wawasan di antara kedua universitas.


 

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. mengatakan, "Kami sangat menyambut baik kunjungan dari UNIPMA dan NEUST dari Philiphina ke Polres Madiun Kota. 



Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang tugas dan peranan kepolisian di masyarakat, 

Selain itu kunjungan ini juga dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa mengenai sistem keamanan dan penegakan hukum.


 

Kapolres juga menjelaskan tentang berbagai unit dan tugas di Polres, serta dapat melihat secara langsung bagaimana operasional kepolisian dilakukan. 



Dalam kesempatan tersebut mahasiswa bisa berdiskusi langsung kepada petugas kepolisian tentang hal-hal yang ingin mereka ketahui terkait dengan keamanan dan hukum," jelasnya.



Selajutnya dari Dosen College of Criminology menambahkan selama kunjungan dan diskusi kami merasa  senang dan antusias semoga kegiatan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dalam memahami peran kepolisian dalam masyarakat dan pentingnya penegakan hukum. Selain itu, interaksi langsung dengan petugas kepolisian juga dapat membantu memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, termasuk kalangan akademisi seperti mahasiswa," tutupnya.

(Hms/Pambu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan UNIPMA dan NEUST ke Polres Madiun Kota

Terkini

Topik Populer