terkini

Pastikan Lancar, Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Peyaluran BLT Dana Desa

Pujo
4/14/24, 11:58 WIB Last Updated 2024-04-14T04:58:36Z

Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo lues, Serda Ridwansyah melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari Dana Desa Kepada warga Binaanya di Desa Kerukunan Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (14/04/2024).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2024 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Kerukunan Kec.Kuta Panjang, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kerukunan, Babinsa Desa Kerukunan, Pendamping Desa dan Para perangkat desa Kerukunan.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Kerukunan, penyaluran dana BLT bulan April 2024 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Kerukunan, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK).

Saat ditemui di lokasi, Serda Ridwansyah mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Kehadirannya untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Babinsa Serda Ridwansyah.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Dana Tersebut dengan sebaik-baiknya bantuan ini, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Lancar, Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Peyaluran BLT Dana Desa

Terkini

Topik Populer