terkini

Puluhan Warga Desa Takal Pasir Aceh Singkil Terima BLT 3 Bulan

Pujo
4/05/24, 03:23 WIB Last Updated 2024-04-04T20:27:13Z

Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Sebanyak 33 warga Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Januari, Februari dan Maret 2024 sebesar Rp 900 Ribu

"Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa bulan akhirnya penyaluran BLT kepada masyarakat saya bisa dilakukan,"kata Keuchik Takal Pasir Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabidin Limbong Kamis (4/4).


Menurutnya, penyaluran BLT ini selain sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan juga penyaluran ini sudah diatur sesuai peraturan pemerintah daerah. 

"Ini BLT tahap pertama kami salurkan. Langsung tiga bulan sekaligus, perbulan sebesar Rp300 Ribu jadi tiga bulan sebesar Rp900 Ribu,"sebut Rabidin.

Begitupun kata Rabidin, 33 warga Desa Takal Pasir yang menerima BLT yang berlangsung di kantor Desa setempat tersebut, merupakan dari hasil musyawarah bersama sesuai Petunjuk Pelaksanaan Regulasi Kemendes PDTT. Mereka semua adalah masyarakat yang  tergolong miskin ekstrim.

"Semoga BLT yang disalurkan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari pada Bulan Ramadhan dan tentunya lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah,"tutupnya.(Jack).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Warga Desa Takal Pasir Aceh Singkil Terima BLT 3 Bulan

Terkini

Topik Populer