terkini

Gerak Cepat, Babinsa Hadir di Lokasi Longsor di Dusun Tetumpun

Pujo
4/20/22, 13:41 WIB Last Updated 2022-04-20T06:41:39Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 09/Putri Betung kembali melakukan penanganan bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Tetumpun, Desa Pungke Jaya, kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues, Rabu (20/04/22).

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, Koramil 09/ Putri Betung bersama warga dan aparat terkait melaksanakan pembersihan dan pengaturan Lalu Lintas yg diakibatkan tanah longsor yg menutupi badan jalan menuju Blangkejeren Kotacane tepatnya di Dusun Tetumpun desa Pungke Jaya kecamatan Putri Betung.

Batituud Koramil 09/ Putri Betung Peltu Khalidin menjelaskan, cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Gayo Lues khususnya di daerah Putri Betung.

Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil 09/ Putri Betung untuk membantu pemerintah kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor dan membantu dalam penanganan arus lalu lintas.

Kejadian tanah longsor ini mengakibatkan Lalu Lintas menuju Blangkejeren Kotacane menjadi putus total dan menghambat aktivitas warga dalam melakukan kegiatan.

"Kehadiran anggota TNI di lokasi bencana ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang siap membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat," ujar Pelda Khalidin.

Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani proses lalulintas kendaraan.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerak Cepat, Babinsa Hadir di Lokasi Longsor di Dusun Tetumpun

Terkini

Topik Populer