terkini

1 Muharram 1440 H, Ribuan Massa Padati Jalan

9/11/18, 07:59 WIB Last Updated 2018-09-11T00:59:26Z
Kades Wanakerta, H. Somad Muhamad Dalbo menyerahkan api obor kepada Ustadz Gery salah satu tokoh agama disana sebagai tanda dimulainya pawai obor perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah
PURWAKARTA, Media Advokasi - Ribuan masa padati jalan menuju ke Desa Wanakerta pada Senin (10/9/2018) malam hari, kedatangan masa tersebut bukannya untuk berunjuk rasa, namun tujuan dari kerumunan  massa tersebut adalah ingin memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriyah.

Pantauan Media Advokasi di lokasi nampak ribuan warga masyarakat di desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ini, sudah mulai kumpul dengan membawa obor, berbagai alat musik islami dan sebagainya untuk memeriahkan tahun baru Islam/1 Muharam yang pada tahun ini merupakan 1440 H.

 "Atas inisiasi tokoh masyarakat di desa ini, dalam memeriahkan acara tersebut, warga berkeinginan untuk melaksanakan pawai obor dengan cara keliling ke jalur utama di wilayah ini, di awali  dari mesjid Attaufiq, kemudian mengelilingi daerah lainnya, melintasi mesjid At-Taqwa dan melalui mesjid Baiturrahman yang berada di Kawasan Industri Kota Bukit Indah atau yang lebih dikenal warga dengan sebutan BIC, dan berakhir di kantor desa," ujar H. Somad Muhamad Dalbo selaku kepala desa, ketika ditemui seusai kegiatan.

Menurut keterangan Kades Somad, setiap tahun warga di desa Wanakerta, selalu mengadakan acara Pawai obor untuk memeriahkan tahun baru Islam ini. " Melalui kegiatan ini, dapat menjalin tali silaturahmi antar ulama umaroh dan lain sebagainya. Dengan demikian di harapkan semoga saja terjalin ukhuwah Islamiyyah antara masyarakat dan pemimpin," harapnya. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1 Muharram 1440 H, Ribuan Massa Padati Jalan

Terkini

Topik Populer