terkini

Kapolres Bandung Dirikan Posko Bencana Bencana Puting Beliung.

1/12/19, 18:45 WIB Last Updated 2019-01-12T11:58:39Z


Bandung, Media Advokasi -, Ratusan rumah warga di 3 desa dan 1 kelurahan di Kec. Rancaekek, kab. Bandung, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, petang kemarin. Kapolres Bandung AKBP. Indra Hermawan, SH.,S.Ik.,MH menyebutkan, ada sekitar 754 unit rumah rumah rusak di wilayahnya.


“Total ada tiga desa dan satu kelurahan yang terdampak. Data sementara ada 754 rumah rusak, baik berat maupun ringan,” kata AKBP Indra Sabtu (12/01/2019).

kapolres mengatakan, kerusakan rumah warga didominasi pada bagian atap yang diterbangkan puting beliung. Beberapa warga yang rumahnya rusak ringan diungsikan sementara di masjid-masjid terdekat .

“Kami juga sudah mendirikan posko dengan tenda bantuan Polres Bandung untuk memudahkan mobilisasi bantuan dan informasi warga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Bandung  melaksanakan Bakti Sosial memberikan bantuan berupa sembako terhadap warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut diberikan secara simbolis oleh Kasat Lantas Polres Bandung AKP. Dony Sik. kepada Camat Rancaekek Sdr. Baban Banjar dan 3 orang perwakilan warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung berupa Mie Instan sebanyak 30 dus dan 10 karung beras. (yon/TK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Bandung Dirikan Posko Bencana Bencana Puting Beliung.

Terkini

Topik Populer