terkini

Satlantas Polres Galus Gelar Milenial Road Safety Fest

3/11/19, 00:20 WIB Last Updated 2019-03-10T17:20:27Z


Gayo Lues, MA -  Satuan Polisi Lalulintas Polres Gayo Lues menggelar acara Milenial Road Savety Fest (MRSF), Minggu (10/3/19) di halaman Gedung Bale Musara. Dihadiri oleh Bupati Gayo Lues H. M Amru, Sekdakab H. Thalib, S. Sos. M. AP, Forkopimda, dan para Kepala SKPK, serta ribuan peserta kaum milenial yang terdiri dari beberapa sekolah tingkat SMA.


Susunan acara diawali dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Bupati Gayo Lues H. M Amru yang diikuti oleh Forkopimda dan seluruh peserta yang hadir. Dilanjutkan dengan kata sambutan Kapolres Gayo Lues dan sambutan Bupati sekaligus membuka acara secara resmi.


Selanjutnya gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh bupati dan diikuti oleh peserta kaum milenial. Usai gerak jalan dilanjutkan dengan senam lantas dan jumba yang juga diikuti oleh bupati dan forkopimda beserta para istri.

Kemudian sosialisasi pemakaian helm secara benar dan atraksi berkendara (roda 2) sekaligus mensosialisasikan cara menggunakan kendaraan yang baik dan benar.

Acara hiburan selingan turut dihadirkan seperti persembahan tari Saman, penampilan nyanyian merdu Arman Lida, pembagian helm dan bingkisan secara gratis, dan pengundian kupon door prize di akhir acara.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, S.IK mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai wujud tugas dan tanggungjawabnya Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat khususnya para pengguna kendaraan di jalan raya termasuk pesepeda dan pejalan kaki.

Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancarana lalulintas guna tercapainya tujuan road to zero accident.
Berdasarkan pernyataan WHO PBB lakalantas adalah urutan kelima jumlah manusia meninggal dunia setelah jantung koroner, paru, diabetes, dan TBC.
" Dalam beberapa tahun terakhir tingkat lalulintas diwilayah hukum Polres Gayo Lues cukup signifikan yang di dominasi oleh kaum milenial, penyebabnya beragam mulai dari padatnya volume kendaraan sementara disisi lain pengendara kurang mematuhi rambu-rambu lalulintas," kata Kapolres.

Sementara itu Bupati Gayo Lues mengatakan, berdasarkan data yang ditemukan di lapangan hampir 30.000 orang meninggal setiap tahun dikarenakan kecelakaan lalu lintas itu berarti 80 orang meninggal dunia setiap hari dan lebih setengahnya adalah generasi muda, Generasi Millenial, Generasi penerus bangsa .

"Jadi kepada pengguna jalan raya membawa kenderaan bermotor baik itu kenderaan roda empat atau roda dua, dihimbau agar jangan ugal-ugalan, harus menjaga keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya, ingat kecelakaan bermula dari pelanggaran, mari wujudkan milinial cinta lalu lintas menuju Aceh Hebat Indonesia Gemilang,” kata H. M Amru. (Mahara)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polres Galus Gelar Milenial Road Safety Fest

Terkini

Topik Populer