terkini

Jalur Utama Plered Butuh Perhatian Serius Pemkab Purwakarta

4/05/19, 22:13 WIB Last Updated 2019-04-05T15:17:10Z
Beginilah Kondisi Jalur di Kecamatan Plered, Selain rusak parah, kondisinya berlubang dan berdiameter besar, warga minta Pemkab segera perbaiki jalan tersebut.
Purwakarta, MA - Warga di Kecamatan Plered, Purwakarta, keluhkan buruknya jalan utama dari deretan toko penjual kerajinan khas Purwakarta hingga Kecamatan Mani'is ke perbatasan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.


Pantauan media advokasi.com, Jum'at (5/4/2019), di sepanjang ruas jalan tersebut, nampak mengalami kerusakan parah, berlubang berdiameter besar dan dalam. Padahal jalur utama tersebut merupakan salah satu jalur yang sering di lalui oleh warga Purwakarta sendiri, selain itu juga warga di Kabupaten Cianjur dan Bandung Barat, sering menggunakan akses jalur utama tersebut, untuk mengirim barang belanjaan bahkan produk pecah belah seperti genting, bata merah dan keramik asli produksi warga Plered.

Seperti yang di ungkapkan oleh warga sekitar, setiap hari dirinya berbelanja ke pasar tradisional di sekitar wilayah Plered Purwakarta, terkadang barang belanjaannya terjatuh dari sepeda motor roda dua.

"Ya saya pernah membawa barang belanjaan, karena menghindari lubang, malah barang belanjaan saya jatuh dan pecah berhamburan, Pak, ujar Ujang (30), warga Warung Kandang Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar.

Lebih lanjut, sambung Ujang, dirinya berharap kepada pemerintah daerah Purwakarta untuk segera menata ulang kembali drainase dan jalan tersebut, karena selain Ujang, banyak warga yang menggunakan jalan satu-satunya tersebut.

Bukan hanya warga Plered saja yang melalui jalan tersebut, namun warga di Kecamatan ujungnya Purwakarta pun menggunakan akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Mani'is, Plered, bahkan warga dari Kabupaten Cianjur ketika hendak mengangkut hasil bumi pun menggunakan jalur itu, ungkap Ujang dengan kesal melihat jalan tersebut. Padahal jalur tersebut sering di tambal sulam, namun tak lama. (Yusup Bachtiar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalur Utama Plered Butuh Perhatian Serius Pemkab Purwakarta

Terkini

Topik Populer