terkini

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Lomba "Tak Teh" Yang Digelar KIP Pidie Jaya

4/08/19, 19:00 WIB Last Updated 2019-04-08T12:27:00Z

Ketua KIP Pijay serahkan hadiah utama kepada Nuraini.

Pidie Jaya, MA - Dalam rangka menghadapi pileg pilpres 17 April 2019, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya gelar perlombaan TaK Teh (jalan santai) dipusatkan di depan kantor KIP setempat, Minggu 07/04/2019.

Waka polres Pidie Kompol Iskandar, SE, Ak serahkan hadiah kedua berupa sepeda besar.
Acara perlombaan dengan puluhan hadiah diikuti puluh-ribuan kawula muda, ibu-ibu dan juga bapak-bapak di kabupaten Pidie Jaya. Bagi peserta pertama mendaftar sebanyak 700 peserta akan mendapatkan kaos Tak Teh berlogo KIP Pidie Jaya.


Pelepasan peserta Tak Teh dilakukan langsung oleh ketua KIP Pidie Jaya didampingi para komissionernya dengan garis finish di depan kantor KIP dengan satu putaran berjarak 2,5 KM yang meliputi jalan kota Meureudu, memutar ke jalan Simpang Tiga dan seterusnya kembali menuju garis finish di depan kantor KIP juga.

Lawak yg pernah juarai provinsi Aceh meriahkan tak teh KIP Pijay.
                                           

Setelah peserta semua kembali ke halaman kantor KIP, pihak panitia langsung menggelar acara demi acara, hingga sampai pada puncak acara yang sangat ditunggu-tunggu peserta yaitu pengundian kupon hadiah.

Drama pemilihan Calon presiden no urut 78 (hitam) dan No urut 87 (putih) yg dimainkan anak SLTA Meureudu.

Satu persatu paket undian diundi dihadapan seluruh hadirin dan disaksikan oleh pihak kepolisian dan panitia penyelenggara. Mulai dari hadiah hiburan sampai ke hadiah puncak, namun tetap diselingi dengan hiburan dari anak-anak SMA Meureudu dengan berbagai penampilan, lawak, nyanyian sampai pada drama pemilu yang membuat para penonton bersorak sorai dan tertawa terkekeh-kekeh karena kelucuan para aktor pemain drama. Penonton benar-benar terhibur dibuatnya.

Komentar penerima hadiah utama.

Perlombaan Tak Teh yang dihiasi oleh puluhan hadiah dengan hadiah utama berupa satu unit Kulkas (Polytron), sedangkan hadiah kedua berupa Unit Sepeda besar serta hadiah ketiga berupa satu unit Televisi 24 inch serta puluhan hadiah menarik  lainnya, seperti kipas angin, compor gas, dispenser, rantang, kain sarung, sajadah dan lain-lain sebagainya.

Ketua KIP Pijay Iskandar didampingi Plt. Sekretaris KIP Maskur.

Pada hadiah kedua berupa satu unit sepeda besar diundi langsung oleh Wakil Polres Pidie Kompol Iskandar, SE, Ak dan juga diserahkan kepada pemenang undian, peserta lomba jalan santai dari gampong Pangwa, Meureudu.

Sedangkan untuk hadiah utama berupa satu unit kulkas Polytron juga oleh ketua Ketua KIP Pidie Jaya, pemenangnya Nurhayati, siswi SMA Tringgadeng, Pidie Jaya.

Nurhayati, pemenang undian utama pada lomba tak teh yang diwawancarai wartawan media advokasi.com merasa senang sekali atas hadiah yang ia peroleh pada undian tersebut.

"Terimakasih pihak KIP yang telah menggelar acara ini, semog masyrakat Pidie Jaya bisa hadir di tanggal 17 April untuk memilih di TPS masing-masing. Saya harap semua hadir dan tidak ada yang golput," ucap dara manis asal Tringgadeng yang masih menimba ilmu di SMA.

Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, S.Sos didampingi plt sekretsris Maskur, S.Pd I mengatakan bahwa pergelaran perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan penyambutan pileg pilpres 17 April 2019 yang cuma tinggal beberapa hari lagi, juga berupa hiburan dan upaya kami dalam mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar dan mencegah golput.

"Acara ini kita gelar untuk hiburan masyarakat dalam menyambut pemilu 2019 yang cuma tinggal beberapa hari lagi. Kita harapkan masyatakat Pidie Jaya akan melaksanakan hak pilihnya di tanggal 17 April sesuai dengan hati nuraninya tanpa paksaan. Dan yang paling utama, masyarakat tidak golput" ucap Iskandar.

"Mari gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Perbedaan pendapat dalam menentukan pilihan itu biasa, tapi ingat kita tetap saudara," pungkas Iskandar. (Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Ribu Peserta Ikuti Lomba "Tak Teh" Yang Digelar KIP Pidie Jaya

Terkini

Topik Populer