terkini

Tata Usaha SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan Sebut Wartawan Yang Datang Banyak Sebagai Wartawan Abal-abal

5/10/19, 17:27 WIB Last Updated 2019-05-10T12:01:51Z



Bekasi, MA - SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan yang satu lokasi dengan SDN Setia Mekar 01 dan 05 beralamat di Jl. Setia Mekar Raya Kecamatan Tambun selatan Kabupaten Bekasi, Ety Sophianti, S.Pd tata usaha disekolah itu sebut wartawan yang datang ke sekolah tersebut banyak sebagai wartawan abal-abal, banyak yang gak benar, yang ujung-ujungnya hanya meminta uang, nyuratin dan minta uang juta-jutaan. Walaupun saya gak bilang abang benar apa nggak, ada itu di BTP (nyebut salah satu perumahan sekitaran tambun selatan) orangnya pengangguran dan kesini ngaku-ngaku wartawan ujung-ujungnya minta duit, ujarnya. " Saya cape bang, diomelin sama pak Kusnadi terus, " ucapnya.


Pernyataan Ety Sophianti, S.Pd ini berawal terlontar dari mulutnya, saat wartawan dari Telusur News dan Post Keadilan ingin mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah,Kusnadi, S.Pd, atas seringnya Kepala Sekolah itu tidak hadir disekolah atau kalaupun hadir masih jam belajar-mengajar telah meninggalkan sekolah. Yang ternyata hanya ada Ety Sophianti diruangan Kepala Sekolah, yang menjabat sebagai tata usaha di sekolah SDN Setia Mekar 03 Tambun selatan tersebut. Padahal kedua wartawan ini telah memberikan media mereka masing-masing kepada Ety Sophianti, S.Pd, (Kamis, 09/05/2019).


Pernyataan Ety Sophianti ini spontan membuat tersinggung kedua wartawan tersebut, dan sangat mencederai kedua wartawan itu karena mereka bertugas berdasarkan kode etik dan UU Pers No.40 tahun 1999.

"Saya sangat tersinggung atas pernyataan tata usaha SDN Setia Mekar 03 Tambun selatan, Ety Sophianti." ujar Ridwan wartawan Telusur News. Dan, saya akan segera membuat Laporan Kepolisian atas pernyataan saudari Ety, apabila dia tidak segera mengklarifikasi pernyataannya." Tegasnya.

Menanggapi kejadian ini, K.I Simare-mare, S.Pd Pemimpin Redaksi Post Keadilan angkat bicara dan sangat menyesalkan atas sikap dan pernyataan Ety Sophianti, S.Pd tersebut. Saat ingin di konfirmasi kembali kepada Kusnadi, Kepala Sekolah SDN Setia Mekar 03 Tambun selatan pagi tadi (Jumat, 10/05/2019) atas sikap dan pernyataan Tata Usaha nya, Ety Sophianti, S.Pd. Kusnadi, Kepala Sekolah SDN Setia Mekar 03 Tambun selatan tidak ada ditempat.

Sudah seharusnya Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan Ketua Korppri Tambun selatan mengambil sikap tegas terhadap bawahannya yang tidak disiplin. (Paulus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tata Usaha SDN Setia Mekar 03 Tambun Selatan Sebut Wartawan Yang Datang Banyak Sebagai Wartawan Abal-abal

Terkini

Topik Populer