terkini

Warga Teluk Nibung Membuat Kerajinan Tangan dari Limbah Batok Kelapa

Pujo
8/22/19, 23:09 WIB Last Updated 2019-08-22T16:09:02Z
foto: kerajinan membuat batok kelapa,  menjadi souvenir oleh Warga Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak.

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil. 
Bila Sebagian Orang menyebut batok kelapa sebagian limbah, namun warga Desa teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singki, mengubah batok kelapa menjadi Kerajinan yang menarik dan bernilai.

Bahannya yang keras dan memeiliki tekstur membuat batok kelapa nyatanya tahan lama bila dijadikan sebagai kerajinan untuk sebagai manfaat ketrampilan seperti, membuat vas tanaman hingga jadi panjangan rumah atau dinding.

Selain bahan bakunya mudah ditemui, kerajinan dari batok kelapa juga di klaim merupakan produk yang ramah lingkungan, dan perajinan memastikan tidak menggunakan bahan plastik dalam beragam jenis suvenir yang di hasilkannya.

Kerajinan tangan limbah batok kelapa ini di kerjakan langsung warga desa teluk nibung di kantor desa setempat, dari hasil pelatihan Bumdes karya mandiri beberapa waktu lalu di Pulau panjang, Kecamatan Pulau banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Miswadi Keuchik Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kamis(22/8/2019) kepada mediaAdvokasi, mengatakan pengelolaan ini diterapkan berkelanjutan oleh siapa saja yang ingin bekerja. Sehingga hasil dari pengelolaan ini nantinya melahirkan bisnis industri yang kreatif yang dapat meningkatkan eksistensi desa”.katanya  (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Teluk Nibung Membuat Kerajinan Tangan dari Limbah Batok Kelapa

Terkini

Topik Populer