terkini

Bupati Dan Forkompica Pintu Rime Gayo tinjau Pemukiman Warga yang Rusak Akibat amukan Kawanan Gajah Liar

Pujo
10/25/19, 11:38 WIB Last Updated 2019-10-25T04:38:15Z

Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta rombongan  meninjau secara langsung rumah warga yang rusak akibat diamuk kawanan Gajah Liar beberapa waktu yang lalu, sekaligus membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan  penanganan kawanan gajah liar itu agar tidak terus berulang, bersama unsure Forkopinca Pintu Rime Gayo, Kamis, 24/2019.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi pada kesempatan tersebut meenyampaikan, melihat kondisi rumah wrga yangn rusak, tentunya kita sangat prihatin dan merasa sedih, dan kita berharap peristiwa serupa tidak terus berulang, dan kepada masyarakat yang terkena imbas amukan gajah liar ini, untuk bersabar dan berdoa kepada Allah, supaya peristiwa serupa jangan terulang kembali, sampai Bupati.

“Pada dasarnya semua hewan, hewan apapun itu, akan marah apalagi jika diganggu atau terusik, gajah seperti kitaa diketahui merupakan satwa yang memiliki kecerdasaan tinggi”, kata Bupati.

Para petugas bersama warga saat ini sedang berusaha keras agar kawanan gajah liar itu semakin menjauh dari kebun dan permukiman, agar tidak merusak rumah dan mengancam warga di kawasan itu, ujarnya.

Pihak pemerintah Daerah dan Kecamatan akan terus mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait,  baik yang ada di tingkat Kabupaten maupun yang ada di tingkat Provinsi terutama dalam hal ini adalah BKSDA Aceh, tujuannya apa, agar penanganan kawanan gajah liar ini bisa kita atasi, dan masyarakat kita bisa kembali berusaha, jelas Bupati Tgk. H. Sarkawi.
Pantauan serta menurut informasi di lapangan, amukan gajah liar itu telah beberapa rumah, lahan perkebunan dan pertanian  warga Paantan Lah dan Negeri Antara di Kecamatan Pintu Rime Gayo beberapa haari yang lalu, dan pihak dari Kecamatan langsung membantu mengevakuasi warga, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, kata salah seorang  warga yang identitasnya tidak mau disebutkan.


Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua MPU, Para Kadis, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Camat, Danramil, Kapolsek, Reje Kampung, Mukim (Pujo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Dan Forkompica Pintu Rime Gayo tinjau Pemukiman Warga yang Rusak Akibat amukan Kawanan Gajah Liar

Terkini

Topik Populer