terkini

SD Kuala Baru Berhasil Ambil Gelar Juara Pertama di Lomba budaya Tingkat Nasional.

Pujo
10/18/19, 21:54 WIB Last Updated 2019-10-18T14:54:21Z

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Lomba Budaya Mutu tingkat Nasional Sekolah Dasar (SD) tahun 2019 merupakan penyelenggaraan ke-6 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2014 silam.

Yang dimana lomba budaya mutu SD tingkat nasional  tersebut grand final Pengumuman  di surabaya dan acara tersebut  di adakan 15 sampai 18 Oktober 2019.


Kali ini sekolah dasar negeri 1 Kuala Baru Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil berhasil dinobatkan menjadi Juara Pertama lomba bidang budaya tingkat nasional di Surabaya, Rabu (18/10/2019).

Acara lomba bidang budaya mutu tingkat nasional itu dihadiri langsung kepala sekolah SD negeri 1 Kula Baru Soehardi.


Melalui sambungan Whatsap kepada Media Advokasi .com Soehardi mengatakan berkat dukungan semua pihak, SD Negeri 1 Kuala Baru dapat meraih yang terbaik pada tingkat nasional. "Alhamdulillah dapat juara 1 nasional,"

Soehardi berpesan kepada kepala sekolah agar di setiap memulai pekerjaan, harus diiringi dengan niat yg tulus, ikhlas, jujur dan senantiasa berbuat untuk yang terbaik.

"Bagi pemangku pendidikan harus memperhatikan dan mendukung setiap program kepala sekolah yang mau berbuat untuk kemajuan pendidikan,"

Selanjutnya bagi orang tua siswa, senantiasa mau bekerjasama dalam mendukung program yang dibuat untuk memajukan sekolah serta Instansi lainnya yang nantinya akan membuahkan hasil yang baik.

Lomba budaya mutu kategori wilayah 3T diikuti oleh 120 SD dari seluruh Indonesia.  Dari jumlah tersebut, 9 sekolah masuk grand final salah satunya SD 1 Kuala Baru.

Pada tahun 2019 ini pelaksanaan Lomba Budaya Mutu meliputi berbagai kategori yakni Sekolah Dasar Rujukan, Sekolah Dasar Negeri, Sekolah Dasar Swasta, dan Sekolah Dasar Negeri wilayah 3T sebagai bentuk pembinaan sekolah dasar di semua wilayah Indonesia.(Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Kuala Baru Berhasil Ambil Gelar Juara Pertama di Lomba budaya Tingkat Nasional.

Terkini

Topik Populer