terkini

Gubernur Jabar : Perusahaan Tambang Harus Bangun Jalan Khusus

11/20/19, 14:35 WIB Last Updated 2019-11-20T07:41:16Z
Bandung, MA- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan bahwa perusahaan pertambangan di kawasan Bogor harus membangun jalan khusus untuk mengangkut hasil tambangnya. Hal itu diungkaokan Kang Emik usai memimpin Rapim di Gedung Sate. Menurut Emil jalan tambang itu dibangun agar jalur angkut pertambangan tidak mengganggu jalan umum.

"Selama ini kan banyak dikeluhkan selain cepat mengakibatkan kerusakan jalan, juga kemacetan tang ditimbulkan. Truk tambang itu sering parkur di tepi jalan menunggu jadwal angkut" ujar Emil.

Dalam rapim itu menurut Emil diputyskan bahwa provinsi Jabar meminabkepada para perusahaan tambang membuat jalur khusus dengan rute yang ditentukan.

"Silahkan nanti para perusahaan tambang menganggarkan untuk jalur jalan khusus itu nanti ada arahan juga dari pemprov untuk jalurnya agar tidak melwati dekat pemukiman. Memang biayanya agak mahal tetapi itu yang harus diplih" tegsnya.

Selain membahas jalur angkut tambang, rapim juga membahas masalah pencapaian penyerapan anggaran 2019. Menurut Emil masih ada anggaran yang belumbterserap di dinas-dinas hal itu terkait dengan penagihan dari pihak ketiga. (yon/Pun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Jabar : Perusahaan Tambang Harus Bangun Jalan Khusus

Terkini

Topik Populer