terkini

Pencak Silat Warisan Budaya Sunda, Harus Mendunia

1/11/20, 19:43 WIB Last Updated 2020-01-11T12:43:14Z
Sukabumi,MA-Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H Iyos Somantri memimpin rapat pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), diruang rapat DPKUKM.

Menurut Sekda, Pencak Silat merupakan Budaya Sunda yang harus terus di pertahankan dan dilestarikan

"saya atas nama pemerintah daerah merasa bangga karena peran dan eksistensi IPSI sudah di akui oleh UNESCO, maka harus mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut secara berkelanjutan".

Selain itu, H Iyos Somantri menambahkan bahwa IPSI kiprahnya harus semakin diterima oleh semua kalangan masyarakat.

"sehingga masyarakat dapat mengamalkan dan menerapkan filosofis pencak silat dalam kesehariannya, terkait dengan program IPSI kedepan dalam memberikan Pelatihan dan mengadakan pertandingan secara berkala sehingga di tiap Kecamatan dapat menghasilkan atlet atlet pencak silat yang profesional".

Agenda Kedepan, IPSI akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dalam Extrakurikuler SD dan SMP.

"kedepan pencak silat akan menjadi Extrakurikuler tambahan SD dan SMP, Untuk itu kita akan bekerja sama dengan disdik, baik itu pelatih, wasit dan lain sebagainya sehingga bisa berkolaborasi dengan guru guru yang ada di sekolah".

Sekda berharap Pencak Silat harus terus mendunia, sehingga menjadi olahraga populer dan diminati masyarakat luas dan mengharumkan bangsa dan negara.(yon/Pun)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencak Silat Warisan Budaya Sunda, Harus Mendunia

Terkini

Topik Populer