terkini

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, di RSUD Aceh Singkil Sudah Ada

Pujo
2/03/20, 15:45 WIB Last Updated 2020-02-03T08:46:05Z
foto: Direktur RSUD Aceh Singkil dr.Khuzaini

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Sekitar sebulan lalu beberapa warga masyarakat Singkil Kabupaten Aceh Singkil meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil segera menambah tenaga Dokter Spesialis Kandungan.

Karena dua dokter yang bertugas di RSUD Aceh Singkil pindah tugas keluar daerah dan cuti melahirkan, Akibatnya sejumlah persalinan di Aceh Singkil tidak dapat ditangani di RSUD Singkil.

Kekosongan dokter spesialis kandungan tersebut, menyebabkan pasien yang hendak melahirkan harus dirujuk ke RSUD Subulussalam.

Terkait hal tersebut saat ini kebutuhan dokter spesialis kebidanan dan kandungan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Aceh Singkil sudah tersedia.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Khuzaini melalui sambungan telepon kepada wartawan, Senin, 3 Februari 2020.

Khuzaini mengatakan, ketersediaan dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSUD Aceh Singkil sudah ada sejak tanggal 1 Februari 2020.

"Mulai tanggal 1 Februari 2020, RSUD Aceh Singkil sudah ada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yakni dr. Rika, SpOG,"

dr. Rika SpOG merupakan dokter dari RSUD Aceh Singkil yang mendapat beasiswa dan melanjutkan studi di Universitas Gajah Mada Yogyakarta untuk menempuh pendidikan spesialis kebidanan dan kandungan. 

"Saat ini sudah selesai menempuh studinya dan akan kembali bertugas di RSUD Aceh Singkil," kata Khuzaini. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, di RSUD Aceh Singkil Sudah Ada

Terkini

Topik Populer