terkini

Kepala DPMD Muba: Terkait Kandidat Calon Kades Pihaknya Masih Menunggu Laporan Panitia

Ahmad Jahri
2/27/20, 20:45 WIB Last Updated 2020-02-27T13:45:32Z

MUBA, MA- Amirul SH MH, Kepala staf khusus Bupati kabupaten Banyuasin bidang Politik dan Hukum Amirul sambangi kantor Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis 27/02/2020.

Kedatangan Staf khusus Bupati Banyuasin tersebut di damping Mantan anggota Dewan Muba Astawillah, dan dua pengacara Dodi dan Aldo beserta beberapa bakal calon Kades yang tidak masuk 5 besar sebagai kandidat Pilkades tahun 2020.

Bakal calon Kades terdiri dari Desa Danau Cala, Tanjung Agung Selatan, dan Desa Letang nampak membawa puluhan massa dan mendatangi DPMD Muba, bertujuan mempertanyakan terkait tidak masuknya sebagai kandidat dalam  Pilkades mendatang. 

Selanjutnya, Rombongan staf khusus Bupati Banyuasin tersebut diterima langsung oleh Kepala DPMD Muba Richard Cahyadi AP MSi, di dampingi staf khusus bidang Polhukam dan Keamanan Kabupaten Muba Alamsyah SPdi MSi.

Menurut Dodi selaku kuasa hukum dari bakal calon Kades dari Desa Tanjung Agung Selatan, mempertanyakan terkait kliennya yang tidak masuk sebagai salah satu kandidat calon Kades 2020 dan aturan pemilihan Kades dari tahapan sampai di umumkannya hasil seleksi tambahan psikotes.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPMD Muba Richard Chayadi AP MSi mengatakan bahwasanya masih menunggu hasil laporan panitia.

"Namanya demokrasi dan kita masih menunggu hasil laporan, yang nantinya diumumkan oleh panitia untuk di SK kan menjadi calon kepala desa," ujarnya.

Selanjutnya, "Apa bila ada sanggahan dipersilakan mengajukan kepanitia, karena masih dalam waktu sanggah dan Insya Allah akan kita sikapi sesuai dengan laporan panitia dari desa," jelasnya. (Ril/JR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala DPMD Muba: Terkait Kandidat Calon Kades Pihaknya Masih Menunggu Laporan Panitia

Terkini

Topik Populer