terkini

Desa Pangkalan dirikan Posko Tim Pemantau dan Penanganan Corona

4/18/20, 14:39 WIB Last Updated 2020-04-18T07:39:23Z
Posko Tim Pemantauan dan Penanganan Covid-19 di Desa Pangkalan Kec. Rawas Ulu Kabupaten Muratara

Muratara, MA - Antisipasi Covid-19, Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara dirikan Posko Tim Pemantau dan Penanganan Corona, terutama setelah ditetapkannya beberapa daerah di Sumatera Selatan menjadi Zona Merah. Sabtu, (18/04).

Paska ditetapkannya Zona Merah di Kota Palembang, Kepala Desa Pangkalan, Adam lebih memperketat pengawasan bagi pendatang yang keluar masuk di Desa Pangkalan. Beliau mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya antisipasi dan pencegahan penuluaran Corana Virus Disease (Covid-19) di Wilayahnya.
Kepala Desa Pangkalan Adam, bersama masyarakat melakukan penyemprotan disenfektan difasilitas umum


"Kami telah berupaya dan mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada, apalagi setelah ditetapkannya Kota Palembang menjadi Zona Merah, siapa pun yang keluar masuk baik masyarakat sendiri kami periksa" Ungkap Adam.

Petugas Medis melakukan screnning test terhadap masyarakat

Walau masih dalam keadaan Zero Covid-19, Desa Pangkalan tetap berupaya mengantisipasi penyebaran melalui penyemprotan Disenfektan di Fasilitas Umum, seperti Masjid, Mushola, Sekolah Dasar, dan Kantor Desa, serta edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga.

"Untuk kedapan kami akan melakukan penyemprotan disenfektan ke rumah warga, dan kami juga berharap agar pemerintah dapat melakukan screening test corona door to door ditiap Desa khususnya di Kecamatan Rawas Ulu, agar kami lebih yakin bahwa masyarakat kami benar-benar terbebaskan Covid-19". Tambahnya. (ans/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Pangkalan dirikan Posko Tim Pemantau dan Penanganan Corona

Terkini

Topik Populer