terkini

Wagub Jabar Salurkan Bansos Tahap III Dari Kemensos

6/22/20, 13:08 WIB Last Updated 2020-06-22T06:08:35Z
Garut, MA-Bantuan Sosial (Bansos), dari Kementerian Sosial saat ini memasuki tahap ketiga, yang secara resmi diserahkan kepada masyarakat di Kantor Pos Bayongbong dan Kantor Desa Neglasari, Kabupaten Garut dan disaksikan langsung Wakil Gubernur Jawa Barat,  Uu Ruzhanul Ulum dan Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P. Batubara.

Menurut Wagub, ada dua bentuk kemiskinan yang biasa manusia terima, pertama adalah kemiskinan yang berkaitan dengan dunia atau materi dan kemiskinan yang berkaitan dengan ukhrawi.

"Harapan kami Pak Menteri, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jawa Barat, bukan hanya bantuan materi yang diberikan, tetapi juga ada bantuan dan program ukhrawi," ucapnya.

Wagub mengatakan, selain Bansos tunai Kemensos sebesar Rp600 ribu, Bansos dari Provinsi Jawa Barat juga akan segera masuk tahap II  dengan data penerima yang lebih akurat.

"Bansos dari Provinsi Jabar tahap dua dalam waktu akan disalurkan dan tentunya dengan data yang lebih baik," kata Wagub, di Kantor Pos Bayongbong Kab. Garut, Jumat (19/02/2020).

Sementara itu, Mensos RI Juliari P. Batubara mengatakan, bansos tunai dari Kemensos akan diperpanjang hingga Desember 2020 dengan besaran Rp300 ribu per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Selain Bansos, Pemerintah Pusat sudah mulai menjalankan program pemulihan ekonomi, seperti program pemulihan ekonomi untuk UMKM dan intensif perpajakan," ujarnya. (yon/Parno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Jabar Salurkan Bansos Tahap III Dari Kemensos

Terkini

Topik Populer