terkini

Sejumlah Mall di Karawang Telah Dibuka

7/18/20, 12:10 WIB Last Updated 2020-07-18T05:10:27Z
Karawang, MA- Sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di Karawang telah dibuka salah satunya Resinda Park Mall. Pemerintah daerah Karawang menegaskan, penerapan protokol kesehatan harus diperketat demi menghadapi Covid-19.

"Resinda Park Mall sudah dibuka disaat new normal,semoga protokol kesehatan ini bisa jadi acuan dilakukan ketat dan disiplin bagi warga masyarakat yang berkunjung ke Mall, Dalam upaya dorong aktivitas perdagangan supaya menggerakkan sendi perekonomian," ujar N Adam salah satu petugas keamanan Mall saat di konfirmasi (18/7).
Meski begitu, lanjutnya, keselamatan dan keamanan masyarakat tetap jadi prioritas utama. Aktivitas perdagangan pun, kata dia, sudah banyak berubah.
"Dibukanya kegiatan perdagangan di sini (Resinda Park Mall), artinya belanja untuk merasakan aman dan nyaman konsumen, biar roda perekonomian gerak," tutur Adam
Setelah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara menyeluruh sejak April, kini Pemerintah Daerah Karawang memberlakukan New Normal. Dengan begitu, beberapa kegiatan sosial dan perekonomian sudah boleh dijalankan.
"Dengan Masa New Normal ini, kita patut banggakan karena prosesnya sudah dimulai. Sudah bisa dorong lagi roda perekonomian, di new normal tidak hanya terkait sosial, kesehatan dan ekonomi harus kita perhatikan," ujar dia.
Adam juga selaku petugas keamanan terus menerapkan protokol kesehatan  lebih ketat, sebab rentan penyebaran Covid-19. Sementara salah satu pengunjung Mall Iwan (40) warga Karawang mengatakan bahwa sangat berbeda suasana Mall waktu sebelum adanya covid-19 itu sangat ramai, kini ditengah pandemi covid-19 pengunjung dibatasi hanya bisa 50 persen, begitupun dengan tempat kuliner yg ada di Mall itu dibatasi. Pungkas Iwan (fauzi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Mall di Karawang Telah Dibuka

Terkini

Topik Populer