terkini

Panwaslu Kecamatan Jatisari Lakukan Uji Petik Tahapan Coklit Pemutahiran Data Pilkada Karawang

8/11/20, 12:45 WIB Last Updated 2020-08-11T05:49:24Z
Karawang, MA-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) diwilayah Kecamatan Jatisari sudah melaksanakan uji petik pemutahiran data pemilih Pilkada Karawang 2020.

Cek lapangan dilakukan menyusul 2 hari lagi tuntasnya tahapan pencocokan dan penilitian (coklit) oleh Petugas Pendataan Daftar Pemilih (PPDP).

Di Kecamatan Jatisari misalnya. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya telah di coklit.

“Metodenya, kita mendatangi rumah-rumah warga secara acak. Apakah sudah tertempel stiker tanda bukti coklit apa belum. Ini untuk memastikan bahwa coklit betul-betul dilaksanakan secara benar dan sesuai prosedur,” terang Ketua Panwaslu Kecamatan Jatisari Dede Hanafi kepada Media Advokasi. (11/8)

Dede menyatakan, proses coklit di 14 desa se-Kecamatan Jatisari sesuai tahapan akan berakhir hari Kamis pada tanggal 13 Agustus 2020.

Lalu Dede menambahkan, uji petik masih terus berjalan.

Berdasarkan pemantauan, semua rumah yang dijadikan sampel telah terpasang stiker tanda bukti coklit. “Kita sudah datangi rumah  yang tercoklit metode yang digunakan sampling, kita cek Bukan tidak mempercayai kinerja PPDP, tetapi untuk memastikan proses coklit benar-benar dilaksanakan dan valid,” terangnya. (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwaslu Kecamatan Jatisari Lakukan Uji Petik Tahapan Coklit Pemutahiran Data Pilkada Karawang

Terkini

Topik Populer