terkini

Sempat Jadi Sorotan Sekda TPS Sampah Pasar Pemda 1 Cikampek Kini Bersih

8/28/20, 14:45 WIB Last Updated 2020-08-28T07:45:42Z
Karawang, MA- Tumpukan sampah yang menumpuk di TPS Pasar Pemda Cikampek satu Karawang telah diangkut kini tampak sudah bersih. Padahal, sehari sebelumnya menjadi sorotan Sekda Karawang ketika melakukan sidak (27/8), TPS masih menumpuk berserakan.
Pantauan Mediaadvokasi. Com, Jumat (28/8) pukul 13.00 WIB, tidak terlihat tumpukan sampah  di TPS tersebut. Padahal, sehari sebelumnya TPS pasar pemda Cikampek satu dipenuhi tumpukan sampah.

"Alhamdulillah dengan satu hari ini tumpukan sampah kini sudah terangkut semua ," kata Ade Sutardi. SE. Kepala Seksi Pelayanan Kebersihan DLH Karawang kepada Mediaadvokasi,Jumat (28/8/2020).

Ade mengatakan petugas kebersihan dengan sigap mengangkut sampah pasar Pemda Cikampek satu. Dan sangat disayangkan dengan tidak adanya kesadaran warga sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Padahal, terdapat sejumlah papan peringatan larangan membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi.

"Sebenarnya pemerintah itu, sudah menyediakan tempat sampah serta sarana prasarana kendaraan serta pegawai kebersihan," Ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, tumpukan sampah di TPS Pasar pemda Cikampek satu. Selain plastik-plastik sampah, ada kardus-kardus bekas telur yang dibuang. Dan kini tumpukan sampah sudah bersih.  Sementara Kepala UPTD Pasar Wilayah II Cikampek Hasan Maupun. SE menghimbau kepada warga sekitar pasar  agar tidak sembarangan membuang sampah apalagi membuang ke TPS yang ada dalam pasar Pemda Cikampek satu. Dan salah satu hal menumpuknya sampah di TPS pasar itu disebabkan warga sekitar suka membuang sampah hingga terjadilah penumpukan sampah. Pungkasnya (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Jadi Sorotan Sekda TPS Sampah Pasar Pemda 1 Cikampek Kini Bersih

Terkini

Topik Populer